Ultimatum untuk Massa FPI, Marinir Tembak Mati Perompak di Surabaya

VIVA Militer: Prajurit Yonif 5 Marinir Pasmar 2 Surabaya lumpuhkan perompak
Sumber :
  • Dispen Kormar

VIVA – Selamat pagi para pembaca setia VIVA Militer di mana pun anda berada. Hari ini, Jum'at, 4 Desember 2020, seperti biasa kami akan kembali merangkum lima berita terpopuler VIVA Militer yang banyak mendapat sorotan dari para pembaca di seluruh Indonesia.

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Berita populer VIVA Militer pertama tentang aksi demonstrasi yang mensasar kediaman orangtua Menteri Kordinator Politik, Hukum dan Kemanan (Menkopolhukam) Mahfud MD di Pamekasan, Madura beberapa hari yang lalu.

Aksi demonstrasi yang diduga dilakukan oleh ratusan massa simpatisan ormas Front Pembela Islam (FPI) itu ternyata mendapatkan respon dari Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM.Hendropriyono.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Pasti anda penasaran dengan respon dari ayah mertua dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa ini bukan? Ingin tahu pernyataan lengkap Hendropriyono terkait kasus itu? silahkan baca dan klik link berita di bawah ini ya.

Jenderal TNI Hendropriyono Ultimatum Massa FPI Pendemo Rumah Mahfud MD

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

VIVA Militer: Jenderal TNI (Purn) AM.Hendropriyono

Photo :
  • Instagram @AM.Hendropriyono

Berita kedua yang tidak kalah populer adalah tentang dua jenderal TNI berdarah pasukan elit Kopassus yang ternyata memiliki ikatan antara ayah mertua dan anak mantu melakukan komunikasi dalam menjalankan tugas negara.

Dua Jenderal TNI itu masing-masing memiliki tanggung jawab dalam mencegah atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Kira-kira siapa ya dua jenderal TNI yang memiliki hubungan ayah mertua dan anak mantu itu? Anda penasaran bukan? kisah lengkapnya silahkan baca dan klik link berita di bawah ini.

Baru 3 Hari Jadi Pangdam, Jenderal Darah Kopassus Ini Disosor Mertua

VIVA Militer: Mayjen TNI Maruli dan Jenderal LBP

Photo :
  • Kodam Udayana

Berikutnya, diurutan ketiga ada pemberitaan tentang kunjungan Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto ke Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) beberapa hari lalu.

Kedatangan mantan Danjen Kopassus ke Mabesad itu secara khusus dilakukan untuk bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan jajarannya.

Ingin tahu lebih dalam lagi kira-kira apa yang membuat Prabowo Subianto tiba-tiba mendatangi Mabes TNI AD ya? cerita lengkapnya silahkan baca dan klik link berita di bawah ini.

Letjen TNI Prabowo Subianto Bertemu Jenderal Andika Perkasa, Ada Apa?

VIVA Militer: Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto Sambangi Mabesad

Photo :
  • Instagram @tni_angkatan _darat

Selanjutnya, berita terpopuler VIVA Militer keempat datang dari Surabaya, Jawa Timur. Kali ini tentang operasi yang dilakukan oleh Prajurit Marinir TNI AL dalam menggagalkan upaya perompakan yang dilakukan oleh para perompak spesialis muara.

Prajurit Yonif 5 Marinir Pasmar 2 telah berhasil menggagalkan perompakan yang dilakukan oleh empat orang bersenjata itu. Bahkan, satu orang perompak berhasil ditembak mati hingga tercebur ke sungai.

Ingin tahu lebih jelas tentang operasi pertempuran yang dilakukan oleh Yonif 5 Marinir Pasmar 2 Surabaya? kisah lengkapnya dapat dibaca dengan mengklik link berita di bawah ini.

Prajurit Gurita Cakti Marinir TNI AL Tembak Mati Perompak di Surabaya

VIVA Militer: Prajurit Yonif 5 Marinir Pasmar 2 Surabaya tembak mati perompak

Photo :
  • Dispen Kormar

Terakhir, berita terpopuler kelima VIVA Militer yang juga banyak mendapat sorotan masyarakat adalah pemberitaan tentang kehidupan lain dari seorang prajurit TNI AD yang bertugas di Kodim 1208/Sambas. Dia adalah Kopda Erianto.

Ternyata, selain bertugas sebagai prajurit tempur TNI AD, Kopda Erianto juga berprofesi sebagai peternak sapi.

Penasaran bagaimana sisi lain Kopda Erianto? kisah lengkapnya silahkan baca dan klik link berita di bawah ini.

Tukang Sapi Ini Ternyata Prajurit Terbaik TNI

VIVA Militer: Kopda TNI Erianto kasih makan sapi.

Photo :
  • Kodim 1208/Sambas

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Kamis, 3 Desember 2020. Nantikan terus rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya