Foto Menakjubkan Prajurit TNI Salat dan Bersimpuh Diterpa Hujan Besar

VIVA Militer: Prajurit Yonif 410 Alugoro terpa hujan saat Salat Jumat.
Sumber :
  • Yonif 410/Alugoro

VIVA – Selamat siang menuju akhir pekan pembaca setia kanal militer paling favorit di Indonesia, VIVA Militer.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Nah di Jumat 4 Desember 2020 ini, kami akan menampilkan sebuah foto paling menakjubkan tentang sisi lain dari aktivitas keseharian prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kali ini Kami telah memilih satu foto sebagai foto kegiatan prajurit TNI terbaik versi Kami. Yakni foto yang berasal dari Batalyon Infanteri 410/Alugoro.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Foto yang ditampilkan satuan yang berada di bawah komando  Korem 073/Makutarama, Kodam IV/Diponegoro, ialah foto prajurit TNI diterpa hujan besar, ketika melaksanakan ibadah Salat Jumat di Markas Yonif 410/Alugoro di Jalan Jenderal Soedirman, Dusun Bangkle, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Dalam foto yang disiarkan secara resmi oleh satuan tempur ini, tampak prajurit TNI tetap bertahan menunaikan Salat Jumat walaupun lapangan tempat salat dilangsungkan sudah tergenang air.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Bahkan ya, meski salat sudah usai, beberapa prajurit TNI AD tetap khusyuk memanjatkan doa kepada Allah SWT meski harus duduk bersimpuh di bawah terpaan hujan dan genangan air.

Disebutkan, hujan mulai mengguyur tepat di tengah-tengah pelaksanaan Salat Jumat.

'Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sholat Jumat, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Hujan bukanlah alasan untuk tidak menjalankan kewajiban Shalat Jum'at!!

KAMI TIDAK MENYERAH ketika mendung datang sebelum pelaksanaan shalat jum'at. Dan KAMI TIDAK MUNDUR ketika hujan telah turun di saat kami sedang menjalankan shalat jum'at. Itulah gambaran kecil kami, ketika bertempur di jalan kebaikan'

Bagi prajurit TNI yang memiliki foto atau artikel menarik seperti, dan mau banget tampil di halaman VIVA Militer, silakan berbagi di jaringan media sosial Kami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya