Aksi Berani Pasukan Elite TNI Angkatan Udara Turun Perang dalam Gelap

VIVA Militer: Pasukan Batalyon Komando (Yonko) 463/Paskhas
Sumber :
  • paskhas.mil.id

VIVA – Sejumlah prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang tergabung di Batalyon Komando (Yonko) 463 Pasukan Khas (Paskhas), menjalani Latihan Taktis untuk menghadapi pertempuran malam hari.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi Paskhas TNI Angkatan Udara, latihan kali ini digelar di wilayah "Jungle Tucano" Lapangan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau, 4 Desember 2020.

Dalam latihan kali ini, para prajurit Yonko 463 Paskhas TNI Angkatan Udara difokuskan pada penggunaan Night Vision Goggles (NVG). Latihan Taktis penggunaan NVG dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan, serta meningkatkan kemampuan para prajurt Paskhas pada misi operasi malam hari.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Komandan Yonko 463 Paskhas, Letkol Pas Yoseph Purba, memastikan bahwa NVG adalah salah satu piranti yang sangat penting dalam operasi militer. NVG adalah alat yang memungkinkan setiap prajurit mampu melihat dan memastikan pergerakan dalam gelap.

"Latihan Driil Taktis dengan menggunakan Night Vision Goggles (NVG) ini merupakan piranti yang sangat penting bagi operasi militer saat ini, terutama dalam operasi malam hari," kata Yoseph.

KSAD Dudung Dapat Gelar Kehormatan Luar Biasa dari Wali Nangroe Aceh

"Diharapkan seluruh prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas mampu mengoperasikan dan dapat mengaplikasikan peralatan tersebut di medan operasi sebenarnya," ucapnya.

Dalam situs resmi Paskhas TNI Angkatan Udara, terlihat aktivitas Latihan Taktis penggunaan NVG dalam foto infra merah. Sejumlah foto itu menunjukkan bagaimana para prajurit Yonko 463 Paskhas bergerak dan melakukan bidikan senapan ke arah sasaran.

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024