Jenderal Putra Mantan Wakil Presiden RI Tembus Rimba Papua

VIVA Militer: Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo (kanan)
Sumber :
  • Instagram/@tni_angkatan_darat

VIVA – Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 312/Kala Hitam yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas), menerima kunjungan Kepala Staf Komando Daerah Militer III/Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Rabu 9 Desember 2020.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari Instagra resmi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), Kunto tiba di markas Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam, Kampung Arsotami Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam sudah dikerahkan ke perbatasan Indonesia-Papua Nugini sejak Juli 2020 lalu. Satgas ini memiliki tugas utama untuk mengamankan perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, melaksanakan kunjungan kerja ke jajaran Satgas Pamtas Yonif 312/KH yang sedang melaksanakan pengamanan Perbatasan RI-PNG di Kampung Arsotami, Distrik Arso," bunyi pernyataan TNI Angkatan Darat.

Kunto yang merupakan putra dari mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn.) Try Sutrisno, meninjau langsung pelaksanaan tugas para prajurit TNI Angkatan Darat yang tergabung dalam Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam. Selain itu, Kunto juga memberikan semangat kepada para prajurit untuk senantiasa menjaga kesiapan dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

"Kunjungan kerja Kasdam III/Slw dalam rangka melihat dan mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas prajurit, yang sedang melaksanakan tugas sebagai penjagaan negara sekaligus memberikan semangat dan menyapa prajurit-prajurit Satgas Yonif 312/KH," ujar Komandan Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto.

VIVA Militer melaporkan dalam berita, Selasa 20 Oktober 2020, pasukan Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam sempat terlibat baku tembak dengan kelompok pemberontak Organisasi Papua Merdeka (OPM). Pasukan yang berasal dari Brigade Infanteri 15/Kujang I, bentrok senjata dengan anggota OPM di Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

VIVA Militer: Pangkostrad pimpin Sertijab Panglima Divisi Infanteri 2

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Upacara Sertijab dipimpin langsung Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024