Foto Menakjubkan Sosok Prajurit TNI Menghadap Allah di Tengah Hutan

VIVA Militer: Prajurit TNI Yonif 405/Surya Kusuma.
Sumber :
  • Yonif 405/Surya Kusuma

VIVA – Selamat siang menuju akhir pekan pembaca setia kanal informasi dunia militer terfavorit Indonesia.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Nah, di Jumat siang ini 11 Desember 2020, VIVA Militer akan menampilkan salah satu foto menakjubkan tentang kegiatan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Foto prajurit TNI yang kami tampilan untuk pembaca kali ini berasal dari Batalyon Infanteri 405/Surya Kusuma, Komando Daerah Militer IV alias Kodam Diponegoro.

TNI Berduka, Jenderal Terbaik Baret Biru Mantan Staf Ahli Panglima Meninggal Dunia

Ada dua foto yang disiarkan secara resmi oleh batalyon infanteri yang bermarkas di Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini, yakni foto penampakan para prajurit TNI menunaikan ibadah salat wajib di medan latihan tempur.

Jadi dalam foto ini terlihat puluhan prajurit Yonif 405/SK sedang melaksanakan salat berjemaah menghadap Allah SWT. Tapi bukan di masjid atau musala, melainkan di tengah area sebuah hutan di lokasi latihan perang.

Setahun Tinggalkan Grup 3 Kopassus TNI, Kolonel Donny Melesat Jadi Pejabat Penting Kodam Diponegoro

Photo :
  • Yonif 405/Surya Kusuma

Meski melaksanakan salat di tengah hutan dengan hanya berbekal baju, matras dan ponco sebagai sajadah, serta wajah masih bercelemotan cat penyamar wajah. Namun para prajurit Yonif 405/SK terlihat sangat khusyuk melaksanakan salat.

"Disiplin dalam mengemban tugas merupakan kewajiban yang wajib dilakukan oleh setiap prajurit. Demikian halnya dengan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, seorang prajurit juga harus disiplin beribadah agar selalu dekat dengan sang khalik," tulis Yonif 405/SK.

Sekarang mungkin banyak pembaca yang tahu bagaimana seorang prajurit TNI menunaikan kewajiban ibadahnya kepada Allah di tengah kondisi yang darurat seperti yang ada dalam foto ini.

Bagi prajurit TNI yang memiliki foto atau artikel menarik seperti, dan mau banget tampil di halaman VIVA Militer, silakan berbagi di jaringan media sosial Kami. Di Instagram dan Twitter kami hadir dengan akun @vivamiliter, jangan lupa Follow juga. Atau bisa langsung kirim foto dan artikel ke email vivamiliter@gmail.com.

Baca: Batalyon TNI Penangkap Gembong PKI Temukan Jejak di Hutan Kalimantan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya