Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab Akan Dimakamkan Besok

VIVA Militer: Ucapan duka Kodam XVII/Cenderawasih untuk Wakasad
Sumber :
  • Pen. Kodam XVII/Cenderawasih

VIVA – Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria menyatakan, jenazah almarhum Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Herman Asaribab tiba di Bandara Sentani, Jayapura, Papua pada pukul 11.40 WIT.

8 Oknum Prajurit TNI Ditahan Buntut Kasus Penyiksaan Warga Papua

"Tadi dilaksanakan Upacara Penyambutan di Bandara Sentani yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono," kata Letkol Arm Reza Nur Patria kepada VIVA Militer, Selasa, 15 Desember 2020.

Rencananya, lanjut Kapendam Cenderawasih, setibanya di Jayapura, jenazah almarhum Letjen TNI Herman Asaribab langsung dibawa ke kediaman keluarga di Jayapura dan baru akan dikebumikan besok siang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora Waena Jayapura.

Panglima TNI Agus Subiyanto Ganti 5 Pangdam Sekaligus

"Besok upacara pemakaman akan dilaksanakan siang hari di TMP Kesuma Trikora Waena Jayapura," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya, Letjen TNI Herman Asaribab rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Trikora Waena dengan upacara militer yang akan dipimpin oleh Koordinator Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI Ali Bogra selaku inspektur upacara.

Rotasi Besar-besaran di Tubuh TNI, 3 Jenderal Bintang Tiga TNI AD Diganti

Letjen TNI Herman Asaribab meninggal dunia pada hari Senin, 14 Desember 2020 sekitar pukul 13.40 WIB kemarin. Pria lulusan Akademi Militer tahun 1988 itu meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan karena sakit yang dideritanya di RSPAD Gatot Soebroto.

Baca juga: Letjen TNI Herman Asaribab Mutiara Papua yang Hilang

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat Pati TNI

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

29 Pati TNI itu terdiri dari 21 Pati TNI AD, 4 Pati TNI AL, dan 4 Pati TNI AU

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024