TNI AL Berduka, Waasops Kasal Laksma TNI Bambang Meninggal Dunia

VIVA Militer: Waasops Kasal Laksma TNI Bambang Pramushinto meninggal dunia
Sumber :
  • Istimewa/Viva.co.id

VIVA – Innalillahi waa innailaihi rajiun, kabar duka kembali datang dari Korps TNI Angkatan Laut. TNI Angkatan Laut telah kehilangan salah satu prajurit terbaiknya, yaitu Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Bambang Pramushinto.

KSAL Laksamana Muhammad Ali Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat 11 Pati TNI AL

Laksma TNI Bambang Pramushinto dikabarkan telah meninggal dunia tadi malam, Selasa, 15 Desember 2020 sekitar pukul 20.50 WIB di RSAL Mintoharjo, Jakarta Pusat.

"Innalillahi waa innaillaihi rojiun, telah meninggal dunia pukul 20.50 wib di RSAL Mintoharjo, Waasops Kasal Laksma TNI Bambang Pramushinto. Mohon doanya semoga almarhum Husnul Khotimah, diampuni segala dosanya dan diberikan kekuatan keluarga yang ditinggalkan," bunyi pesan singkat yang diterima VIVA MIliter, Rabu, 16 Desember 2020.

Lagi, TNI AL Berhasil Gagalkan Penyeludupan Kristal Haram dari Malaysia di Jalur Tikus Asahan

Untuk diketahui, Laksma TNI Bambang Pramushinto adalah seorang Perwira Tinggi TNI AL yang baru saja dipercaya oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk mendampingi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Waasops Kasal pada tanggal 18 November 2020 lalu menggantikan Laksma TNI Irvansyah.

Dan perlu diketahui pula, selain menjabat sebagai Waasops Kasal, Laksma TNI Bambang juga masih menjabat sebagai Kepala Koordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal. Karena almarhum belum sempat melakukan proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejak dikeluarkannya Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/991/XI/2020 tanggal 18 November tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang mengangkatnya dari jabatan Kakoordos Seskoal menjadi Waasops Kasal tersebut.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Baca juga: Pesan Mendalam dari Jenderal Gatot Nurmantyo untuk Para Prajurit TNI

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Jaga persaudaraan dan persatuan sesama prajurit jalasena

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024