Aksi Menembak Mayjen TNI Dudung Dikalahkan Anak Buahnya

VIVA Militer: Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman ikut lomba menembak
Sumber :
  • Pen. Kodam Jaya/Jayakarta

VIVA – Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya/Jayakarta) hari ini menggelar lomba menembak senjata eksekutif di Lapangan Tembak Falatehan Markas Kodam Jaya/Jayakarta, Cililitan, Jakarta Timur. Lomba menembak yang melibatkan 48 prajurit TNI AD itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya ke-71 tahun 2020.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman ketika membuka acara tersebut menyatakan, penyelenggaraan lomba menembak kali ini selain bertujuan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-71 Kodam Jaya/Jayakarta tahun 2020 juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi seluruh jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Menurut Pangdam, olah raga menembak dapat mendidik pribadi yang jujur, sportif, cermat, fokus, konsentrasi, serta kesabaran dan ketenangan dalam melaksanakan tugas yang diemban oleh prajurit TNI.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Lebih jauh lagi Pangdam berharap, kegiatan lomba menembak ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang semakin erat diantara kita, sehingga dapat meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya lomba tembak pistol eksekutif ini. Semoga seluruh rangkaian kegiatan lomba tembak ini dapat berjalan sesuai rencana, aman dan tertib," kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dikutip VIVA Militer dari keterangan resmi Kodam Jaya/Jayakarta, Kamis, 17 Desember 2020.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

"Kepada seluruh peserta lomba tembak saya ucapkan selamat berlomba. Mari kita laksanakan lomba tembak ini sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, demi kelancaran serta keamanan kita bersama," tambahnya.

Untuk diketahui, selain membuka kegiatan lomba menembak, Pangdam Jaya juga ikut turut serta unjuk kebolehan dalam lomba menembak tersebut. Namun sayangnya, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman hanya berhasil menduduki peringkat kedua. Pangdam Jaya dikalahkan oleh Kasrem 052/Wkr, Kolonel Inf Edi Nurhabad yang berhasil menduduki peringakat pertama. Sementara, peringkat ketiga berhasil diperoleh Katopdam Jaya, Kolonel Ctp Choirul Hadi.

Baca juga: Letjen TNI Muhammad Lepas 1090 Pasukan Perdamaian PBB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya