TNI Berduka, Pelda Sarwoto Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Pelda TNI (Purn) Sarwoto.
Sumber :
  • Kodim 0711/Pemalang

VIVA – Dunia militer tanah air berduka cita, salah satu prajurit senior terbaik Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah berpulang untuk selamanya.

Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport

Almarhum adalah Pembantu Letnan Dua (Purnawirawan) Sarwoto dari keluarga besar Komando Daerah Militer IV/Diponegoro, Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi resmi yang dilansir VIVA Militer, Senin 21 Desember 2020, almarhum Sarwoto meninggal dunia di usia ke 56 tahun, karena sakit.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Beliau menghembuskan napas terakhir di kediamannya di Desa Ambowetan, Kecamatan Ulujami, Pemalang, pada 19 Desember 2020, sekira pukul 23:30 WIB.

Jenazah pemilik nomor registrasi prajurit TNI 568083 itu dimakamkan secara militer, dimulai dari upacara persemayaman hingga upacara pemakaman militer.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Almarhum dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Blegedada, Desa Ambowetan. Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Ulujami, Kapten Infanteri Sodikin menjadi inspektur upacara pemakaman.

Semasa hidup almarhum Pelda Sarwoto telah menjalankan tugas dengan baik, terakhir kali beliau menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Ulujami dari Komando Distrik Militer 0711/Pemalang, Kodam IV/Diponegoro.

Pengendara Fortuner yang pakai pelat dinas TNI palsu di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek)

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

Pengemudi tersebut ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemalsuan pelat nomor TNI. 

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024