Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Ksatria Jala Bhakti TNI Meninggal

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Kelasi Kepala TNI Sixda Yudi Hendrik.
Sumber :
  • Lanal Tanjung Balai Asahan

VIVA – Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun dunia militer Nusantara berduka cita, salah satu prajurit terbaik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut telah berpulang untuk selamanya.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Dari siaran resmi yang dilansir VIVA Militer, Senin 4 Januari 2021, almarhum bernama Kelasi Kepala Sixda Yudi Hendrik.

Almarhum merupakan prajurit TNI AL yang bertugas di Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Asahan. Almarhum tutup usia sekira pukul 03:00 WIB, 3 Januari 2021.

Kabar Duka TNI, Kolonel IG Agung Suryawijaya Meninggal Dunia

Prosesi pemakaman jenazah prajurit Ksatria Jala Bhakti itu dilangsungkan melalui upacara kemiliteran yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan, Letnan Kolonel TNI Robinson Hendrik Etwiory.

Jenazah almarhum sempat disemayamkan di kediamannya untuk kemudian di kebumikan di pemakaman muslim Dusun X, Jampalan Wetan, Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.

Jenderal Terbaik Kodam Merdeka Mantan Staf Ahli Panglima TNI Meninggal Dunia

"Pada kesempatan ini atas nama keluarga besar TNI Angkatan Laut dan teman sejawat almarhum menyampaikan belasungkawa, seraya memanjatkan doa Semoga Tuhan YME memberikan tempat terbaik bagi almarhum dan melimpahkan ketabahan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. Tidak ada prajurit tua hanya ada prajurit mati, tunai sudah janji bhakti, selamat jalan, sampai kita berjumpa lagi," kata Letkol TNI Robinson dalam sambutan pada upacara pemakaman.

Prosesi upacara pemakaman militer dilaksanakan dengan mengaplikasi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19, semua prajurit TNI yang terlibat dalam prosesi pemakaman mengenakan masker dan menjaga jarak.

Baca: Peringatan Ancaman Bahaya Wajib Diwaspadai Prajurit TNI di 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya