Pangdam Cenderawasih yang Baru Disambut Lagu Selamat Datang Panglima

VIVA Militer: Prajurit Kodam Cenderawasih sambut Pangdam Mayjen TNI Ignatius
Sumber :
  • Pendam Cenderawasih

VIVA – Seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih menyambut kedatangan Pangdam Cenderawasih yang baru, yaitu, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono di depan pintu Gerbang Markas Kodam XVII/Cenderawasih, Jayapura.

Potret Serda Maria Samuel, Prajurit TNI Cantik Keturunan Belanda Berambut Pirang

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria menyatakan, kedatangan Mayjen TNI Ignatius Triyono Yogo di Bumi Cenderawasih itu langsung disambut oleh Kasdam Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dengan ditandai penyerahan buket bunga dari Wakil Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih kepada istri Mayjen TNI Ignatius, Natalia Yogo Triyono di depan Pintu Gerbang Makodam XVII/Cenderawasih.

“Penyambutan yang ditandai pengalungan bunga oleh Kasdam XVII/Cenderawasih dan pemberian bunga tangan kepada Ibu Natalia Yogo Triyono oleh Ibu Wakil Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih merupakan tradisi terhadap warga baru yang masuk kedalam lingkungan Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat. Tradisi ini juga merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan baru dimana akan bertugas" kata Letkol Arm Reza Nur Patria dikutip VIVA Militer dari keterangannya, Rabu, 6 Januari 2021.

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

Selain itu, kata Kapendam, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono juga disambut oleh para pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, serta prajurit dan PNS di lingkungan Kodam Cenderawasih yang berbaris berjejer kanan kiri pinggir Gerbang Makodam Cenderawasih.

“Suasana penuh semangat dan antusias menyambut kedatangan Pangdam baru terlihat jelas dari semangat yang diperlihatkan ketika para prajurit menyanyikan lagu "Selamat Datang Bapak Panglima”,” ujarnya.

Satgas Yonif 623/BWU TNI AD Gandeng Chef Bobon Gelar Makan Makan Besar di Daerah Rawan Papua

Usai acara penyambutan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih melaksanakan acara tradisi penerimaan dan penghormatan kepada Pataka Kodam XVII/Cenderawasih di ruang lobi Makodam.

"Untuk acara hari ini dilakukan penyambutan, tradisi penerimaan Pangdam XVII/Cenderawasih kemudian dilanjutkan dengan acara pengukuhan Ibu Raksakarini Srisena XVII/Cenderawasih dan diakhiri dengan pengarahan Pangdam kepada seluruh Parjurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih,” kata Kapendam.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah menugaskan Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono untuk memegang komando Kodam XVII/Cenderawasih menggantikan posisi Mayjen TNI Herman Asaribab yang diangkat oleh Panglima TNI sebagai Wakasad pada November 2020 lalu.

Perintah Panglima TNI itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/911/XI/2020 tanggal 18 November 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan TNI. Namun sayangnya, Mayjen TNI Herman Asaribab diketahui telah meninggal dunia karena sakit sekitar pertengahan Desember 2020 lalu. Sehingga, belum sempat melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Mayjen TNI Ignatius.

Baca juga: Gara-gara Sea Glider, TNI AL Perketat Pengawasan di Alur Internasional

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya