Letjen TNI Prabowo Janji Akan Sekolahkan Koptu Hardius Rusman

VIVA Militer: Menhan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto
Sumber :
  • Instagram @rizky_irmansyah

VIVA – Keahlian seorang prajurit TNI Kopral Satu (Koptu) Hardius Rusman yang memiliki kemampuan menggunakan 7 bahasa asing telah menyihir Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Karena kemampuannya itu, orang nomor satu di Kementerian Pertahanan Republik Indonesia langsung meminta kepada ajudannya untuk mengundang Koptu Hardius Rusman.

Akhirnya, Letjen TNI (Purn) Prabowo pun bertemu dengan prajurit TNI yang saat ini bertugas di Kodim 0103/Bireun Kodam Iskandar Muda (IM) itu di Kantor Kementerian Pertahana RI.

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

Ketika bertemu, Prabowo sempat menguji Koptu Hardius dengan berbicara menggunakan beberapa bahasa, diantaranya, bahasa Jerman, Perancis, Belanda, dan Portugis.

Ternyata benar saja, mantan Danjen Kopassus ke-15 itu dengan terkejut sekaligus terkesima dengan kemampuan bahasa yang dikuasai prajurit TNI asal Bengkulu itu. Yang lebih membuat Prabowo terkejut adalah, Koptu Hardius mengatakan bahwa dirinya menguasai 7 bahasa asing itu secara autodidak. Sontak saja Prabowo berjanji akan menyekolahkan Koptu Hardius Rusman agar menjadi Bintara.

Gibran Rakabuming Ikuti Arahan Prabowo Subianto Soal Pembatalan Aksi Damai di Gedung MK

“Setelah anda kembali dari tugas pasukan perdamaian PBB, anda akan disekolahkan agar menjadi Bintara bila memenuhi syarat,” kata Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto kepada Koptu Hardius Rusman dikutip dari akun instagram ajudan pribadi Prabowo Subianto, @rizky_irmansyah, Rabu, 7 Januari 2021.

Untuk diketahui, Koptu Hardius Rusman merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Bengkulu Selatan tahun 2004 silam. Pada tahun 2019 lalu, Koptu Hardius juga pernah bertemu dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Panglima TNI pun sempat terkagum-kagum dengan kemampuan 7 bahasa yang dikuasai oleh Hardius Rusman.

Dan saat ini Koptu Hardius Rusman bergabung dalam satuan tugas TNI Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL yang akan berangkat ke Lebanon menjalankan tugas menjaga misi perdamaian PBB pada tanggal 6 Ferbuari yang akan datang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya