Pasukan Pengawal Angkasa TNI AD Resmi Jaga Perbatasan RI-Malaysia

VIVA Militer: Prajurit Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad tiba di Nunukan, Kaltara
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Ratusan prajurit TNI AD dari satuan Batalyon Pertahanan Udara (Yonarhanud) 16/SBC/3 Kostrad saat ini sudah tiba di Nunukan, Kalimantan Utara. Prajurit yang mendapatkan julukan pengawal angkasa itu rencananya akan bertugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia menggantikan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang sebelumnya bertugas di perbatasan RI-Malaysia.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Kedatangan prajurit Kostrad TNI AD yang dipimpin Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, Mayor Arh Drian Priyambododi di Lapangan Markas Komando Taktis Satgas Pamtas RI-Malaysia itu disambut oleh Komandan Korem (Danrem) 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno yang juga sebagai Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Satgas Pamtas RI-Malaysia.

Danrem 092/MRL, Brigjen TNI Suratno langsung memimpin Upacara Serah Terima Komando Pengendalian atau Alih Kodal Satgas Pamtas RI-Malaysia dari Yonif 623/BWU kepada Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Photo :
  • Penkostrad

Dalam kesempatan itu, Danrem 092/MRL menyampaikan selamat datang kepada prajurit Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad di wilayah penugasan barunya.

Sosok Dewi Puspitorini, Jenderal Bintang 1 Jabat Dokter Ahli CVC di RSPAD

"Tugas ini merupakan kepercayaan negara yang patut disyukuri, karena tugas yang akan kalian laksanakan merupakan kepercayaan dan kehormatan serta wujud bakti terhadap rakyat, bangsa dan negara yang kita cintai," kata Brigjen TNI Suratno dikutip VIVA Militer dari penerangan Kostrad, Kamis, 7 Januari 2021.

Oleh karena itu, lanjut Danrem 092/MRL, kepercayaan ini harus dipertanggung jawabkan dan dilaksanakan dengan penuh semangat dan kesungguhan serta dilandasi sikap disiplin yang tinggi. Bagi prajurit satuan tempur, penugasan operasi adalah suatu kehormatan dan kebanggaan.

"Selaku Komandan Komando pelaksana operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia, saya menaruh harapan besar kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC, kehadiran kalian harus mampu memberikan dampak positif bagi kepentingan keamanan wilayah perbatasan maupun untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, semoga kalian dapat berhasil dalam penugasan dan senantiasa mendapatkan perlindungan dan bimbingan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Baca juga: Letjen TNI Prabowo Janji Akan Sekolahkan Koptu Hardius Rusman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya