Panglima TNI Hadiri Pemberian Brevet TNI AL dan TNI AU untuk Kapolri

VIVA Militer: Panglima TNI hadiri penyerahan Brevet Kehormatan untuk Kapolri
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hari ini menghadiri penyerahan Brevet kehormatan kepada Kapolri Jenderal Pol.Idham Azis yang diberikan oleh TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Ya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyaksikan secara langsung penyematan yang diberikan oleh para petinggi dua matra TNI itu kepada Jenderal Polisi Idham Azis yang dilakukan di dua lokasi berbeda secara berurutan.

Penyematan Brevet kehormatan dari TNI Angkatan Laut berupa Brevet Hiu Kencana yang disematkan secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono kepada Kapolri Jenderal Idham Azis di lobby Gedung Utama Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

"Pemberian Hak untuk menerima dan memakai Brevet Kehormatan Kapal Selam Hiu Kencana TNI AL kepada Kapolri berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/73/I/2021 tanggal 6 Januari 2021. Pemberian tanda penghargaan kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. atas jasa-jasanya yang luar biasa dalam mendukung pembangunan dan pengembangan organisasi TNI AL," dikutip VIVA Militer dari keterangan resmi Puspen TNI, Kamis, 7 Januari 2021.

Di akhir acara Panglima TNI, Kapolri dan Kasal sempat menyaksikan profil Kapal Selam Republik Indonesia dengan slogan “Pantang Timbul Sebelum Menang” yang ditayangkan melalui videotron oleh TNI AL.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Photo :
  • Puspen TNI

Selain itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga menghadiri penyematan brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas 1 TNI AU kepada Kapolri Jenderal Idham Azis yang dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Lobby Ruang Hening Gedung R.S. Suryadarma, Mabes TNI AU Cilangkap, Jakarta Timur.

Pemberian Hak untuk menerima dan memakai Wing Kehormatan Penerbang Kelas 1 TNI AU itu dilakukan berdasarkan surat keputusan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Kep/269/X/2020 tanggal 14 Oktober 2020, sebagai penghargaan atas jasa-jasanya yang telah ditunjukan dengan kerja sama yang baik dan dukungannya selama ini dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Setelah penyematan Wing Kehormatan, Panglima TNI, Kapolri, dan Kasau juga menyaksikan demonstrasi Fly Pass 4 pesawat F 16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3 Madiun dengan pilot Letkol Pnb Agus Dwi Ariyanto, Mayor Pnb Ferry Rachman, Lettu Pnb Hangga Dwipayana dan Lettu Pnb Panji Satria Dewanto.

Untuk diketahui, penyematan dua tanda kehormatan dari TNI AU dan TNI AL itu diberikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sebagai tanda kehormatan dari TNI jelang memasuki masa purnatugas atau pensiun Kapolri sebagai Anggota Polri aktif dalam beberapa waktu kedepan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya