Ketika 2 Jenderal Kopassus Libatkan Mayjen TNI Dudung Atasi COVID-19

VIVA Militer: Pangdam Jaya hadiri Rakor Penanganan COVID-19
Sumber :
  • Pendam Jaya/Jayakarta

VIVA – Penyebaran pandemi virus corona atau COVID-19 di Indonesia tidak dapat dipandang sebelah mata. Data Satgas Penanggulangan COVID-19 Nasional menunjukkan hingga hari ini, Jum'at, 8 Januari 2021, pukul 12.00 WIB, jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19 sudah mencapai 808.340 pasien. Dari jumlah itu, 666.883 sudah dinyatakan sembuh, dan 23.753 telah meninggal dunia.

Menguak Rahasia di Balik Kehebatan Kopassus yang Disegani di Dunia

Sementara untuk data penambahan pasien COVID-19 sejak hari Kamis, 7 Januari hingga Jum'at, 8 Januari 2021, angka penambahannya sangat meningkat drastis, yaitu tembus hingga 10.617 pasien positif COVID-19. Untuk yang sembuh tercatat sebanyak 7.446 pasien, sedangkan yang meninggal dunia selama 24 jam kemarin mencapai 233 orang.

DKI Jakarta tercatat menjadi penyumbang pasien yang cukup drastis dalam satu hari terakhir, yaitu mencapai 2.959 pasien positif COVID-19.

Baru 115 Hari Kembali ke Kostrad, Jenderal Darah Kopassus TNI Ini Digeser ke Lemhanas

Menanggapi situasi tersebut, Mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi bersama Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19, Letjen TNI (Purn) Doni Munardo langsung menggelar rapat koordinasi penanganan COVID-19 secara virtual, serta Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman pun turut dilibatkan dalam rapat koordinasi penanggulangan COVID-19 itu yang dipimpin oleh dua jenderal senior mantan Danjen Kopassus itu.

Mengenang Sang Prajurit Tangguh, Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo

Tidak tanggung-tanggung, Mayjen TNI Dudung Abdurchman langsung melibatkan sejumlah perwira tinggi di jajarannya untuk ikut serta dalam Rakor Penanggulangan COVID-19 itu. Sejumlah perwira tinggi TNI AD yang turut serta mendampingi Pangdam Jaya diantaranya, Asrendam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya, Waasintel Kodam Jaya, dan Pabandya Komsos Kodam Jaya.

Meskipun tidak dijelaskan secara detail tentang pembahasan dalam rapat koordinasi itu, Mayjen TNI Dudung Abdurachman menjelaskan, dalam rapat koordinasi itu, Letjen TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan beberapa arahan terkait dengan keseriusan negara dalam hal percepatan penanganan wabah pandemi COVID-19 secara nasional.

Begitu juga dengan apa yang disampaikan mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Doni Munardo dan Kemenkes RI. Menurut Pangdam Jaya, secara global rapat koordinasi membahas hal-hal yang berkaitan dengan upaya pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19.

Baca juga: Anak Buah Mayjen TNI Dudung Perketat 8 Dermaga Kepulauan Seribu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya