Pesan Brigjen TNI Markos untuk Marinir Penjaga Pulau Terluar Fani

VIVA Militer: Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos
Sumber :
  • Lantamal XIV Sorong

VIVA – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Brigjen TNI (Mar) Markos hari ini memimpimpin upacara pelepasan personel Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pos Angkatan Laut (Posal) Pulau Terluar Fani, Papua Barat.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Upacara pelepasan prajurit tempur Marinir TNI AL itu dilakukan di Mako Lantamal XIV, Sorong, Papua Barat dengan Komandan Upacara Pjs.Kadispotmar Lantamal XIV, Mayor (Mar) Welliam David Sawefkoi Halley.

Dalam amanatnya, Brigjen TNI (Mar) Markos mengatakan kepada seluruh prajurit pilihan yang bertugas menjaga pengamanan di Pos Angkatan Laut (Posal) Pulau Terluar Fani untuk tetap tidak menganggap remeh penugasan yang telah dipercayakan oleh satuan.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Photo :
  • Lantamal XIV Sorong

“Tugas yang akan dilaksanakan ini tidaklah ringan, selain mengamankan wilayah, menciptakan rasa aman bagi masyarakat Personel satgas juga harus dapat mengamankan diri sendiri dan mampu menyelesaikan tugas pokok dengan baik bertanggung jawab," kata Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos, Jum'at, 8 Januari 2021.

Perkuat Pertahanan Pangkalan di Papua, Wakasal Resmikan 2 Kapal Tug Boat Baru TNI AL

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI Markos juga menyempatkan diri untuk mengecek kesiapan pasukan mulai dari perbekalan logistik hingga senjata perorangan yang akan dibawa oleh para prajurit tempur Marinir TNI AL itu.

"Saya selaku Komandan Lantamal XIV maupun pribadi mengucapkan, selamat bertugas kepada personil yang akan melaksanakan Satgas di Pulau Fani, jaga soliditas, kekompakan hubungan baik sesama personil dan Jaga nama baik kesatuan dalam menghadapi tugas kedepan,” kata Brigjen TNI Markos.

Baca juga: Jenderal Senior Kopassus Angkat Bicara Tentang Kerusuhan di Amerika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya