Amati Video Denjaka TNI SJ-182 Ini, Adakah Terlihat Penampakan Tangan

VIVA Militer: Denjaka Marinir TNI AL.
Sumber :
  • Korps Marinir

VIVA Militer Nusantara Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara bahu membahu terus berjuang untuk mencari dan menolong para korban jatuhnya Pesawat Boeing 737-500, SJ-182 milik maskapai penerbangan Sriwijaya Air, di perairan Laut Jawa.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Kekuatan pasukan dan alutsista ketiga matra TNI, mulai dari TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan TNI Angkatan Darat dikerahkan dalam operasi kemanusiaan SAR Sriwijaya Air, SJ-182.

Satu persatuan benda yang diduga terkait dengan musibah itu ditemukan dan dievakuasi prajurit TNI, baik itu yang ditemukan di permukaan air, atau juga yang dicari di dasar laut.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Nah salah satu tim SAR TNI yang paling aktif menyisiri dasar laut untuk mencari korban SJ-182 adalah pasukan penyelam dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka) Korps Marinir TNI AL.

Bahkan, untuk mengobati rasa penasaran masyarakat akan kondisi Sriwijaya Air SJ-182 di dasar Laut Jawa, penyelam Denjaka melalui jaringan media resmi Korps Marinir menayangkan gambaran kondisi dasar laut tempat Sriwijaya Air jatuh.

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Yang terbaru, 11 Januari 2021, Denjaka menyiarkan rekaman video penampakan dasar laut yang dipenuhi puing-puing dan benda asing yang diduga kuat bagian dari pesawat naas tersebut.

Dalam rekaman video itu, tampak jelas penyelam Denjaka menyisir setiap sisi dasar laut untuk mencari para korban. Dari keterangan Marinir, tak disebutkan apakah tim penyelam Denjaka itu menemukan korban.

"Penyelaman hari kedua Sriwijaya Air SJY 182, oleh Prajurit Detasemen Jalamangkara (Denjaka) Korps Marinir TNI Angkatan Laut," tulis Korps Marinir.

Namun, dari amatan VIVA Militer, Selasa 12 Januari 2021, banyak pengguna media sosial yang menonton video itu menyebut melihat benda-benda yang diduga jenazah korban. Mereka menuliskan hasil penglihatan di kolom komentar. Ada yang menyebut melihat tangan, potongan kaki dan sepatu anak kecil.

'Kayak ngelihat tangan mayat di detik2 awal,' tulis Hadi Sanjaya.

'Warna putih lengan hitam, ya,' tulis mrs Chen menimpali.

'Sekilas tampak juga sepotong kaki anak balita dengn memakai sepatu kecil, itu kamera langsung bergeser,' tulis Ria Fransiska Tarigan ikut berkomentar.

Apakah pengamatan para pengguna media sosial atas apa yang terlihat dalam rekaman video itu benar?. Bagi yang penasaran silakan simak dan amati rekaman video Denjaka di tautan berikut ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya