Pasukan Kopaska TNI Temukan Mayat Rodiah di Perairan Tanjung Pasir

VIVA Militer: Anggota Kopaska TNI Angkatan Laut temukan mayat Firman
Sumber :
  • tnial.mil.id

VIVA – Sesosok mayat berhasil ditemukan oleh anggota Tim SAR dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut, Rabu 13 Januari 2021. Mayat ini bukanlah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182, melainkan nelayan yang terjatuh dari kapal KM. Badai.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi TNI Angkatan Laut, korban adalah Firman yang berusia 21 tahun dan ibunya, Rodiah, berusia 51 tahun. Menurut keterangan saksi, Suryanto (36), korban bersaa ibunya, Rodiah (51), pergi berlayar ke wilayah perairan Tanjung Pasir, Banten, pada dini hari.

Sekitar pukul 04.00, Suryanto mendengar suara Firman dan Rodiah berteriak minta tolong. Ternyata, pada saat KM. Badai melempar jangkar, anging kencang membuat ombang besar menghantam. Rodiah terjatuh ke laut, sementara Firman berusaha untuk menolong.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Nahas, Rodiah gagal diselamatkan. Sementara, Firman yang juga tergulung ombang hingga saat ini masih belum ditemukan. Kemudian, sekitar pukul 06.10, mayat Rodiah ditemukan tertelungkup dan akhirnya dievakuasi oleh regu anggota Kopaska TNI Angkatan Laut.

Pasukan Sea Rider Kopaska yang melewati di antara Pulau Bidadari dan Pulau Untung Jawa membawa mayat Rodiah ke kapal KM. Badai. Jenazah korban kemudian dilanjutkan diantar ke rumah korban di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

KSAD Dudung Dapat Gelar Kehormatan Luar Biasa dari Wali Nangroe Aceh

Hingga saat ini, Tim SAR masih melakukan pencarian serpihan dan korban pesawat nahas Sriwijaya Air SJ 182. Meskipun, kotak hitam pesawat (black box) telah berhasil ditemukan. Namun demikian, belum diketahui apakah pencarian jenazah Firman akan diteruskan atau dipindahtugaskan ke satuan lainnya. 

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024