Panglima Berduka, Syekh Ali Jaber Ulama yang Dekat dengan TNI

Pemakaman Syekh Ali Jaber
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kabar wafatnya ulama terkemuka Indonesia yaitu, Syekh Ali Jaber telah meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk di lingkungan prajurit TNI.

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Syekh Ali Jaber merupakan salah satu ulama yang dikenal dekat dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Panglima TNI pun merasa kehilangan atas wafatnya sosok ulama yang sudah tinggal menetap cukup lama di Indonesia tersebut.

Ulama yang memiliki nama lengkap Syekh Ali Saleh Mohammad Ali Jaber itu dikenal sebagai sosok pendakwah yang selalu menyampaikan pesan damai dengan cara-cara yang penuh kelembutan.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

"Turut berduka cita atas wafatnya Syaikh Ali Saleh Mohammad Ali Jaber. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," tulis Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis, 14 Januari 2021.

Kedekatan Syekh Ali Jaber dengan TNI tidak hanya terjadi di jajaran para pejabat tinggi TNI saja. Syekh Ali Jaber juga sangat sering menghadiri acara-acara keagamaan yang diselenggarakan oleh jajaran prajurit TNI hampir di seluruh pelosok Indonesia.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

VIVA Militer: Syekh Ali Jaber di Markas Satuan Resimen Armed 1 Kostrad

Photo :
  • Satuan Resimen Armed 1 Kostrad

Dalam catatan VIVA Militer, Syekh Ali Jaber pernah menyambangi Markas Satuan Resimen Artileri Medan 1/Putra Yudha, Divisi Infanteri 2 Kostrad di Singosari, Malang, Jawa Timur pada pertengahan Oktober 2020 lalu.

Kedatangan Syekh Ali Jaber ke Markas Armed 1 Divif 2 Kostrad itu dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus menyampaikan tausiyah keagamaan kepada prajurit TNI AD di Mesjid Armed I Divif 2 Kostrad.

VIVA Militer juga sempat mendapatkan momentum keakraban Syekh Ali Jaber bersama beberapa prajurit TNI dari Satuan Resimen Armed 1 Divif 2 Kostrad TNI AD ketika almarhum Syekh Ali Jaber berfoto bersama beberapa prajurit tempur TNI AD.

Dalam foto tersebut sangat terlihat keakraban para prajurit TNI dengan sosok ulama kelahiran Madinah 45 tahun silam tersebut.

Sebagaimana diketahui, Syekh Ali Jaber dikabarkan telah meninggal dunia pada pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya