Geger Ada Peti Mayat Muncul di Jalan, Prajurit TNI Lihat Dalamnya

VIVA Militer: Serma TNI Yosep di dekat peti mati.
Sumber :
  • TNI AL

VIVA – Sebuah peristiwa menggegerkan baru saja terjadi di Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Provinsi Sulawesi Selatan dengan Sulawesi Tenggara.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Peristiwa menyeramkan itu dialami prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut bernama Sersan Mayor Yosep.

Berdasarkan siaran resmi Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) 6, Serma Yosep telah menemukan sebuah peti mati mayat misterius alias tak bertuan. Peti mayat misterius itu ditemukan di pinggir jalan pada Kamis 14 Januari 2021, pukul 14:00 WITA.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Menurut Serma Yosep yang menjabat Komandan Pos TNI Angkatan Laut Lampia, Luwu Timur, peti mati misterius itu ditemukannya setelah mendapatkan laporan dari warga.

"Warga yang melaporkan bernama Pak Majut umur 51 tahun, kemudian seketika itu juga kami bersama pelapor langsung menuju tempat lokasi untuk mengecek kebenaran dari laporan warga tersebut," ujar Serma Yosep dilansir VIVA Militer, Jumat 15 Januari 2021.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Setiba di lokasi, Serma Yosep langsung memeriksa kondisi peti mati. Salah satunya melihat isi di dalamnya, dan ternyata peti mati itu sudah dalam kondisi kosong tanpa mayat di dalamnya.

"Posisinya memang berada di pinggir jalan trans Sulawesi dekat dengan semak-semak," kata Serma Yosep.

Tak ada seorang pun saksi mata yang melihat kronologi ala kemunculan peti itu. Dan tak ada yang tahu  siapa pemilik atau orang yang sengaja meletakkan peti mayat itu di tepi jalan.

Karena itulah akhirnya Serma Yosep memutuskan untuk melaporkan temuan itu ke kepolisian dan Tim Gugus Tugas COVID-19 Luwu Timur.

"Kami tinggal menunggu hasil penyelidikan dan penjelasan dari pihak yang berwenang tempat dilaporkannya peti mayat misterius tersebut," ujar Serma Yosep.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya