Brigjen TNI Achmad Fauzi ke Anak Buah: Jangan Mudah Percaya Medsos

VIVA Militer: Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi
Sumber :
  • Pen Korem 061/Suryakencana Bogor

VIVA – Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi hari ini menggelar kunjungan ke Markas Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Dalam kunjungannya, Jenderal TNI Bintang Satu yang baru beberapa bulan lalu menjabat sebagai Danrem 061/Surya Kencana itu disambut oleh Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno beserta istrinya.

Danrem Surya Kencana juga menyempatkan diri untuk bertatap muka secara langsung dengan 150 prajurit Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi beserta para istrinya, dan pejabat PNS di lingkungan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI Achmad Fauzi mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI AD dan para istri-istrinya agar tidak mudah terpengaruh dengan sosial media, terlebih lagi dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya.

Menurut Danrem 061/SK, di era digital saat ini tidak sedikit media yang memberitakan sesuatu hal yang tidak sesuai dengan fakta alias hoaks. Maka dari itu, lanjutnya, seluruh keluarga besar prajurit TNI AD harus benar-benar mencermati pemberitaan yang ada di sosial media.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

"Saya harapkan kepada anggota untuk tidak menyampaikan tanggapan kepada media terkait hal yang belum pasti kebenarannya, dan jika ada media yang ingin mengklarifikasi dalam hal apapun, bisa di arahkan kepada Dandim untuk diberikan tanggapan kepada awak media," kata Danrem Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi dalam keterangan resminya, Jum'at, 15 Januari 2021.

Photo :
  • Penrem 061/Suryakencana

Selain itu, Brigjen TNI Fauzi juga berpesan kepada para keluarga besar TNI AD untuk mendidik anak-anaknya dengan baik, agar kedepannya menjadi orang yang sukses dan membanggakan bagi keluarga, serta bermanfaat bagi orang banyak dan negara.

"Kita sebagai orang tua harus bisa mendidik dan mengawasi anak kita dengan baik, dengan kemajuan jaman saat ini jika anak kita tidak di awasi dengan baik, maka bisa saja mereka terjerumus ke hal- hal yang tidak kita inginkan. Oleh karena itu saya berpesan jagalah mereka sebaik mungkin, sayangi dan lindungilah anak istri kalian," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Danrem 061/SK yang datang bersama sang istri tercinta yang menjabat Ketua Persit koorcab Rem juga berpesan agar seluruh anggota beserta keluarga untuk selalu menegakkan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. Bahkan protokol kesehatan harus terus disampaikan kepada masyarakat, khususnya di lingkungan terdekat.

"Kepada Babinsa saya sampaikan, bahwa Babinsa adalah ujung tombak dalam pembinaan teritorial, jadi saya harapkan untuk seluruh Babinsa bekerja dengan maksimal guna menciptakan Kamtibmas di wilayahnya, dan perbanyaklah menjalin silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayahnya masing-masing," katanya.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya itu Danrem 061/Surya Kencana itu juga didampingi oleh Kasi Intel Korem 061/SK, Kolonel Kav Rendra Andrian Siagian, Kasi Ren Korem 061/SK Kolonel Kav Harry Mulyanto, beserta istri-istri mereka.

Baca juga: Kerja Cepat Jenderal Kopassus Merespon Gempa di Mamuju Sulawesi Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya