Brigjen TNI Thevi Zebua dan Ade Rai Resmikan Fasilitas Fitnes Kopassus

VIVA Militer: Binaragawan Ade Rai bersama prajurit Kopassus TNI AD
Sumber :
  • Pen Kopassus

VIVA – Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus) Kopassus Brigjen TNI Thevi A.Zebua pada hari Jum'at kemarin, 15 Januari 2021 mendatangi Binaragawan terkenal, Ade Rai ke Markas Pusdiklapassus Bandung, Jawa Barat.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Kedatangan Ade Rai itu secara khusus diundang oleh Danpusdiklatpassus dalam rangka peresmian fasilitas fitness milik prajurit pasukan khusus Baret Merah yang diberinama Wira Yudha Fitness Centre "SFETC Gym"

Brigjen TNI Thevi A. Zebua menyatakan, Wira Yudha Fitness Centre itu dibangun sesuai dengan visi Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, bahwa prajurit Kopassus harus semakin profesional, adaptif, modern dan tangguh.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

"Fitness Centre ini untuk melatih Kebugaran anggota pusdiklatpassus sehingga dapat meningkatkan Imun dan juga Iman dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 ini. Sehingga dengan diresmikannya Fitness Centre ini menjadikan prajurit yang ada di Pusdiklatpassus semakin sehat dan bugar sehingga dapat menyelesaikan tugas dengan baik," kata Danpusdiklatpassus usai memotong pita peresmian Wira Yudha Fitness Centre dikutip VIVA Militer dari keterangan resminya, Sabtu, 16 Januari 2021.

Selain itu, lanjut Danpusdiklatpassus, Wira Yudha Fitness Centre juga dapat dimanfaatkan oleh keluarga besar Pusdiklatpassus Kopassus dalam menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan, sehingga menjadikan hidup semakin berkualitas.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Photo :
  • Pen Kopassus

"Wira Yudha Fitness Centre juga bisa menjadi sarana komunikasi silaturahmi dengan sahabat sahabat Pusdiklatpassus Kopassus terutama pemerhati olahraga kebugaran/fitness," ujarnya.

Dia menjelaskan, fasilitas fitness center yang dibangun ini merupakan hasil kerja keras swadaya satuan dan dukungan doa semangat dan materi dari seluruh warga Pusdiklatpassus Kopassus dan Sahabat Pusdiklatpassus Kopassus.

Sementara itu, Binaragawan Indonesia Ade Rai yang datang memberikan Coaching Clinic menjelaskan, kegiatan  yang sering dilakukan oleh prajurit TNI yaitu kegiatan HIIT (Hight Intensity Interval Training) dengan intensitas latihan dapat disesuaikan dengan kesiapan tubuh masing-masing orang.

Ade Rai juga mengingatkan, selain melakukan olah tubuh, para prajurit Kopassus juga diminta agar tidak melupakan suplemen sebagai pendukung latihan. Penambahan suplemen diperlukan untuk mengganti sel sel otot yang "dirusak" atau dibentuk sehingga kinerja otot saat latihan dapat dilakukan dengan maksimal.

"Recovery latihan juga penting dilakukan," kata Ade Rai.

Untuk diketahui, peresmian Wira Yudha Fitness Center itu dihadiri oleh seluruh jajaran Pusdiklatpassus, dan juga sejumlah tamu undangan, diantaranya Choky Sihotang, Sandi Yudha, serta perwakilan Idachi Fitness Centre.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya