Instruksi Penting Jenderal TNI Andika untuk Bantu Korban Gempa Mamuju

VIVA Militer: Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa telah mengistruksikan kepada seluruh jajaran TNI AD untuk turun membantu para korban bencana alam yang melanda Mamuju, Sulawesi Barat beberapa hari lalu.

Meriahkan Lebaran, KSAD Jenderal Maruli Hadiri Open House di Rumah Dinas Pangkostrad

Insruksi Kasad itu disampaikan setelah Jenderal TNI Andika Perkasa menggelar teleconference bersama Pangdam XIV/Hasanudin Mayjen TNI Andi Sumangerukka untuk mendengar secara langsung kondisi para korban pasca gempa bumi yang melanda Mamuju Sulawesi Barat tersebut.

Dikutip VIVA Militer dari video teleconference tersebut, Pangdam XIV Hasanudin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyampaikan beberapa kebutuhan pokok yang saat ini sangat dibutuhkan oleh para korban benca alam yang terdampak di Mamuju, Sulawesi Barat. Diantaranya bantuan Jembatan Belly, alat berat, tenda, selimut, tim medis, obat-obatan, serta genset.
????????
Jenderal TNI Andika Perkasa pun langsung meminta kepada seluruh jajaran TNI AD untuk segera membantu kebutuha para korban bencana alam di Mamuju, Sulawesi Barat tersebut.
????????
Persiapan pun dilakukan baik dari segi pendorongan alat transportasi udara oleh Puspenerbad dengan mengirimkan Heli Bell 412 sebanyak 2 unit, MI-17 1 unit, Kasa 1 unit. Selain itu juga Pusbekang akan mengirimkan perbekalan baik kapal laut sebanyak 4 unit, sembako, tenda serta kebutuhan posko darurat. ????????
????????
Sementara itu, Kasad juga meminta kepada Pusziad serta Pushubad agar mengirimkan bantuan untuk penanganan korban Mamuju untuk mengirim alat berat berupa 7 unit excavator, jembatan belly sepanjang 60 meter, genset besar dan kecil, alat komunikasi repeater 6 unit, 80 HT, solar cell, dan 5 hp satelit.

Panglima TNI Tunjuk Jenderal Berdarah Timor Leste Jadi Danrem 151/Binaiya Ambon, Ini Profilnya

Selain itu Kapuskesad juga sudah mengirimkan bantuan obat-obatan, melalui Dandenkes Pare-Pare dengan membawa 17 personel dan 3 ambulan.????????
????????
“Kita TNI AD akan membantu apa yang perlu kita bantu, agar setiap kebutuhan penanganan evakuasi para korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Segala keperluan akan kita tuntaskan pada rapat besok siang, dan selambat-lambatnya hari Senin sudah dapat segera kita dorong bantuan ini,” kata Jenderal TNI Andika Perkasa.????????

Baca juga: TNI AD Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Alam Mamuju dan Banjarmasin

Sosok Desi Setiasari, Kowad Cantik yang Dihina Tetangga Gegara Anak Tukang Ojek
VIVA Militer: Chef Bobon dan prajurit Satgas Yonif 623/BWU gelar Masak Besar

Satgas Yonif 623/BWU TNI AD Gandeng Chef Bobon Gelar Makan Makan Besar di Daerah Rawan Papua

Gerakan Kuali Merah Putih

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024