Tiba di Mamuju, Satgas Kesehatan TNI Sisir Korban Patah Tulang

VIVA Militer: Tim Kesehatan TNI jemput bola mencari korban gempa Mamuju
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Satuan tugas (Satgas) Kesehatan TNI dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1/Kostrad Ciluwer Bogor dan Yonkes Marinir 1 Cilandak Jakarta yang berposko di wilayah kantor Gubernur Sulawesi Barat terus memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat korban bencana gempa bumi berkekuatan M 6,2 yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Mamuju, Manjene, Provinsi Sulawesi Barat.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Satuan tugas Kesehatan TNI, selain memberi pelayanan kesehatan di posko kesehatan TNI juga memberikan pelayanan kesehatan dengan cara berkeliling mendatangi langsung ke tenda-tenda pengungsian yang berada di Desa Boteng Utara, Kecamatan Simboro Mamuju, Sulawesi Barat.

Katim Kesehatan TNI Letda Laut (K) dr. Andre Prasetyo Mahesya mengatakan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara keliling dilakukan untuk mempercepat pemberian pelayanan kepada para korban gempa yang berada di tenda pengungsian. Karena menurut informasi yang dihimpun tidak sedikit korban yang menderita luka ringan, hingga patah tulang yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan dari Tim Medis.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

VIVA Militer: Satgas Kesehatan TNI jemput bola ke posko korban gempa Mamuju

Photo :
  • Puspen TNI
S
Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

“Di Desa Boteng Utara, Kecamatan Simboro Mamuju para korban yang diberi pelayanan kesehatan rata-rata mengalami luka ringan dan luka patah tulang serta trauma berat,” kata Letda Laut (K) dr.Andre Prasetyo dalam keterangan resminya, Senin, 18 Januari 2021.

Di Posko pengungsian warga Desa Bonteng Utara, Tim Kesehatan TNI itu langsung mendata jumlah korban yang terdampak gempat berkekuatan Magnitudo 6.2 itu. Tidak sedikit para korban yang sangat tertolong dengan kedatangan tim Kesehatan TNI gabungan tersebut.

Salah satu korban gempa Mamuju bernama Yusman mengatakan, masyarakat di Desa Boteng Utara sangat terbantu oleh pelayanan kesehatan yang diberikan TNI dengan mendatangi langsung ke desa-desa yang sulit mendapatkan pelayanan medis.

“Di Desa kami, ini pelayanan kesehatan yang pertama kali kami terima pasca gempa dari bapak TNI. Kami berterima kasih dan berharap kunjungan pelayanan kesehatan terus dilakukan,” kata Yusman mengapresiasi kesigapan prajurit TNI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya