Komandan Pasmar 1 Hadiri Pelantikan Sekda DKI Jakarta yang Baru

VIVA Militer: Danpasmar I hadiri pelantikan Sekda DKI Jakarta yang baru
Sumber :
  • Pen.Pasmar 1

VIVA – Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto hari ini menghadiri undangan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung Balai Agung Balai Kota Provinsi DKI Jakarta dalam rangka pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Untuk diketahui, Marullah Matalli merupakan putra Betawi yang telah mendedikasikan hidupnya di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 1996. Jabatan terakhir Marullah sebelum dilantik sebagai Sekretaris Daerah adalah Wali Kota Jakarta Selatan sejak tanggal 5 Juli 2018. Marullah Matalli dipercaya oleh Anies Baswedan untuk menggantikan Sekda DKI Jakarta sebelumnya, Saefullah yang meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19 beberapa waktu lalu.

Dalam keterangannya, Danpasmar 1, Brigjen TNI (Mar) Hermanto menyatakan, kehadiran dirinya dalam acara pelantikan Sekda DKI Jakarta yang baru itu dalam rangka menjalin silaturahmi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) DKI Jakarta yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Korps Marinir TNI Angkatan Laut, khususnya Pasmar 1 yang bermarkas di Kwitang, Jakarta Pusat.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Turut hadir pada kegiatan tersebut sejumlah pejabat Provinsi Daerah DKI Jakarta dan tamu undangan lainnya, diantaranya adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta H. Prasetio Edi Marsudi, Anggota DPR RI Abraham Lunggana, para Sekretaris Kementrian Negara, serta para kepala Instansi DKI Jakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024