Ternyata Letjen TNI Prabowo Diam-diam Deal Bikin Rudal dan Jet Tempur

VIVA Militer: Letjen TNI (purnawirawan) PS.
Sumber :
  • Kemhan RI

VIVA – Teka-teki persenjataan yang akan dipersiapkan Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Prabowo Subianto untuk memenuhi kebutuhan pertahanan militer Tentara Nasional Indonesia mulai terungkap.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Ternyata Menteri Pertahanan RI itu diam-diam telah menandatangi kesepakatan dengan Prancis untuk melakukan kerjasama memproduksi alat utama sistem senjata (alusista).

Nota kesepatakan kerjasama persenjataan itu telah ditandatangani etjen TNI Prabowo dan Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis, Florence Parly.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Photo :
  • Lembaga Keris

Kerjasama ini tertuang dalam nota kesepakatan kerjasama yang baru saja diedarkan Lembaga Keris melalui jaringan media sosialnya. Lembaga Keris menulis mendapatkan lembaran nota kesepakatan itu dari Kemlu RI.

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Dilansir VIVA Militer, Selasa 19 Januari 2021, dalam kerjasama itu disepakati beberapa poin penting, terutama soal jenis alutsista yang disepakati akan diproduksi bersama

Di antaranya pesawat tempur canggih Prancis, Dassault Rafale; lalu Kapal Selam Scorpene; kemudian rudal MBDA Missiles; dan kapal perang La-Fayette class Frigate.

Dalam nota kesepakatan itu tertulis disepakati dan ditandatangani di Indonesia pada 4 Agustus 2020 lalu di Paris pada 17 Agustus 2020.

Seperti diketahui, selama ini sudah banyak mencuat berbagai rencana Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-13 itu untuk membangun alutsista dengan berbagai negara, mulai dari Korea Selatan hingga Amerika. Terutama soal pengadaan pesawat tempur TNI.

Baca: Tiada Gempa dan Bencana, Korem dan 13 Kodim TNI Raib dari Bumi NKRI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya