Prajurit TNI Penolong Pria Papua Berdarah-darah Ternyata Kopral Joko

VIVA Militer: Prajurit TNI menolong pria korban kecelakaan lalu lintas
Sumber :
  • Instagram/@tni_angkatan_darat

VIVA – Aksi mulia kembali ditunjukan oleh seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kali ini, Kopral Satu (Koptu) Joko Riswanto, anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1808/Manokwari Selatan (Mansel) yang melakukan tindakan  kemanusiaan.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari akun Facebook resmi TNI Angkatan Darat, Koptu Joko yang tengah berada di jalan Kampung Gaya Baru, Distrik Womimaren, Kabupaten Manokwari Selatan. Sekitar pukul 15.05, Joko menyaksikan dua kendaraan jenis minibus mengalami tabrakan, Senin 18 Januari 2021.

Sontak, Joko dibantu masyarakat sekitar mendekati lokasi kecelakaan yang melibatkan dua mobil tersebut. Tak basa-basi, Joko dan warga membawa para korban ke Pusat Kesehatan (Puskesmas) Womimaren untuk mendapatkan perawatan. Kronologi kejadian ini diceritakan oleh Komandan Kodim 1808/Manokwari Selatan, Letkol Inf Boby Marsusitaning.

Transformasi Kualitas Demokrasi di Papua

"Saat kecelakaan berlangsung, Koptu Joko Riswanto yang saat itu berada di lokasi kejadian, dengan sigap memberikan pertolongan petama kepada korban," ucap Boby.

"Saat itu juga para korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan, dan untunglah para korban hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawatan," katanya.

Mahasiswa Papua Pemukul AKBP Ferikson Ditangkap

Sementara itu, Joko yang berada di tempat berbeda mengisahkan secara detail bagaimana kecelakaan itu bisa terjadi. Namun yang terpenting menurut Joko, kondisi luka para korban tidak terlalu parah.

"Salah satu mobil yakni APV melaju dari arah Ransiki menuju ke Gunung Botak, kemudian secara tiba-tiba dari arah berlawan muncul mobil Avanza dari arah Gunung Botak tiba-tiba mengambil lajur sebelah kanan," ujar Joko.

"Waktu saya datangi tempat kejadian, saya lihat hanya satu penumpang mobil APV saja yang tidak terluka, yang lainnya mengalami luka, termasuk supir. Seketika itu pula, saya dan warga sekitar segera membantu dengan menolong para korban untuk dievakuasi ke Puskesmas Womiwaren," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya