Ini Tampang Si Jenggot Otak Fitnah Mayor TNI Tewas Divaksin Sinovac

VIVA Militer: Foto otak fitnah prajurit TNI
Sumber :
  • Kodim 0817/Gresik

VIVA – Pelaku penyebar fitnah terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) akhirnya diringkus pihak berwajib. Dia seorang pria warga Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

Menurut Komandan Komando Distrik militer 0817/Gresik, Letnan Kolonel Inf Taufik Ismail, otak penyebar fitnah yang menyebut prajurit Kodim Gresik tewas usai divaksin Sinovac ternyata pria berinisial TS, usianya 41 tahun.

"Saat ini Polda Jatim dan Polres Gresik sudah mengamankan salah satu oknum yang terlibat dalam kasus penyebaran berita hoax dan tersangka adalah asli orang Gresik dan berdomisili di Kabupaten Gresik," kata Letkol Taufik dalam siaran resmi dilansir VIVA Militer, Rabu 20 Januari 2021.

Segini Jumlah Rudal Iran yang Dicegat AS, Inggris dan Yordania Menuju Israel

TS membuat fitnah dan menyebarkannya dari bilik jeruji besi Lembaga Pemasyarakatan Klas I Surabaya, Jawa Timur. TS mendapatkan foto Komandan Koramil Kebonmas, Mayor Kav Gatot Supriyono lalu mengeditnya dengan menambahkan kalimat yang menyebutkan, Mayor Gatot meninggal usai divaksin Sinovac.

Padahal, Mayor Gatot meninggal dunia tiga hari sebelum fitnah menyebar, beliau meninggal dunia bukan karena suntikan vaksin Sinovac. Tapi Danramil 0817/17 Kebomas tersebut menghembuskan napas terakhir di ruang perawatan RS Ibu Sina, Gresik. Almarhum meninggal dunia akibat terindikasi serangan jantung pada Jumat 14 Januari  2020.

4 Serangan Brutal Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menumpas Israel dan Sekutunya

Sementara dari foto yang disiarkan Kodim Gresik, terlihat jelas tampang dari TS, otak penyebar fitnah terhadap prajurit TNI. TS memiliki postur tubuh gempal, berkulit cokelat dan berjenggot tebal.

"Bahwa pada saat ini program vaksin COVID-19 adalah program pemerintah yang harus dilakukan karena vaksin tersebut bertujuan untuk mencegah penularan COVID-19 di Indonesia dan saya sendiri adalah orang nnomor dua yang disuntik vaksin di Provinsi Jawa Timur. Namun sampai saat ini kondisi saya tidak ada masalah dan baik-baik saja, oleh karena itu saya sampaikan lagi kepada masyarakat dan rekan media jangan takut dan jangan menyebarkan berita yang hoax terkait vaksin karena kedatangan vaksin saat ini bagi rakyat Indonesia sangat bermanfaat," kata Letkol Taufik.

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Jaga persaudaraan dan persatuan sesama prajurit jalasena

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024