Keren, Jenderal TNI Andika Sulap Makorem 072 Pamungkas Bak Hotel Mewah

VIVA Militer: Markas Korem 072/Pamungkas Yogyakarta
Sumber :
  • Instagram @tni_angkatan _darat

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa betul-betul memperhatikan nasib seluruh prajurit di seluruh satuan TNI Angkatan Darat. Setelah kemarin melakukan renovasi 597 perumahan prajurit TNI AD yang kumuh di Yogyakarta, kini orang nomor satu di Korps Angkatan Darat itu menyulap Markas Korem 072/Pamungkas bak hotel bintang lima.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan menyampaikan, Makorem 072/Pamungkas yang terletak di sebelah utara kompleks Kepresidenan Yogyakarta kini telah mengalami perubahan. Pihaknya telah melakukan perubahan infrastruktur dan penambahan fasilitas umum untuk menunjang kinerja prajurit TNI AD yang berada dibawah naungan Kodam IV/Diponegoro itu.

"Tentunya perubahan ini tidak lepas dari dukungan Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Kepala Staf Angkatan Darat," kata Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan dikutip VIVA Militer dari instagram resmi TNI AD, Rabu, 20 Januari 2021.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Brigjen TNI Bintang menyatakan, perubahan dimulai dari penampilan depan Makorem 072/Pamungkas yang semula berwarna hijau, kini berganti warna menjadi putih serupa dengan Kompleks Kepresidenan.

Photo :
  • Instagram @tni_angkatan _darat
19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Tidak hanya itu, Makorem Pamungkas kini telah dilengkapi ruang khusus yang disebut Ruang Command Center atau Puskodal. Puskodal Makorem 072/Pamungkas itu dapat memonitor 34 titik wilayah Yogyakarta secara langsung, termasuk memonitoring Gunung Merapi.

“Puskodal berfungsi untuk melakukan Video Conference lalu dapat dimanfaatkan untuk memonitor 34 titik di Yogyakarta termasuk Gunung Merapi,” ujarnya.

Jika dilihat dari video yang dirilis oleh Danrem 072/Pamungkas, perubahan yang signifikan juga terjadi pada ruang rapat, ruang Aula Serbaguna, koridor menuju ruang fitness. Bahkan, toilet Makorem 072/Pamungkas juga kini berubah dengan tampilan bak toilet hotel berbintang lima.

"Perbaikan dan penambahan fasilitas Markas Korem 072/ Pamungkas merupakan bentuk kepedulian kepada seluruh prajurit.??? ?Setiap orang yang berkunjung ke Markas Korem 072/ Pamungkas selalu berdecak kagum, saya pun tidak menyangka Makorem yang sederhana ini memiliki fasilitas setara hotel,” kata Danrem 072/Pamungkas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya