Dankormar Sambut Kedatangan 86 Perwira Korps Marinir TNI AL Baru

VIVA Militer: Penyambutan 86 Perwira Remaja Korps Marinir TNI Angkatan Laut
Sumber :
  • Dispen Kormar

VIVA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Marinir Suhartono hari ini menerima 86 Perwira Remaja Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang telah selesai menempuh Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktupa) Angkatan 50 T.A. 2020.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

“Secara Resmi Saya Terima Perwira Remaja Korps Marinir TNI AL Mantan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan 50 Tahun Anggaran 2020 Menjadi Warga Korps Marinir,” kata Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono ketika memimpin upacara tradisi penerimaan Perwira Remaja di Markas Komando Korps Marinir, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Jakarta Pusat, Senin, 25 Januari 2021.

Untuk diketahui, tujuan Acara Tradisi Penerimaan Perwira Remaja tersebut merupakan bagian dari pembinaan satuan dalam rangka menanamkan semangat Korps dan menumbuhkan rasa cinta terhadap Korps Marinir TNI AL sebagai tempat berkarya dan mengabdi kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

86 Perwira Remaja Korps Baret Ungu itu merupakan kekuatan baru yang nantinya akan ditugaskan di seluruh Indonesia untuk memperkuat satuan pasukan tempur Marinir TNI Angkatan Laut.

Dalam kesempatan itu, selain menyanyikan lagu Kebanggsaan Indonesia Raya, 86 Perwira Remaja Korps Marinir TNI Angkatan Laut itu juga melakukan Pembacaan Ikrar Setia dan Penghormatan kepada “Pataka Jalesu Bhumyamcha Jayamahe Korps Marinir” serta penyataan resmi penerimaan oleh Dankormar.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Marinir... Auuuuaa... Auuuuaaa... Yeeeesss...!!!

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024