Lagi, TNI AL Kirim Bantuan untuk Korban Musibah Mamuju dan Banjarmasin

VIVA Militer: KRI Teluk Hading 538 angkut bantuan kemanusiaan dari Lantamal XIII
Sumber :
  • Instagram @kolinlamil_tni_al

VIVA – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan dan Koordinator Lantamal XIII Jalasenastri Tarakan hari ini mengirimkan bantuan logistik untuk para korban bencana alam di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Pengiriman bantuan sebanyak 10 ton berbagai kebutuhan pokok untuk para korban bencana alam di Kalsel dan Sulbar itu dilakukan menggunakan Kapal perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI Angkatan Laut KRI Teluk Hading 538 dari Dermaga Tarakan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Komandan Lantamal XIII Tarakan, Laksma TNI Haris Bima Bayuseto kepada Komandan KRI Teluk Hading 538 Letkol Laut (P) Roni siang tadi untuk segera dimuat ke atas KRI Teluk Hading 538.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Komandan KRI Teluk Hading 538 Letkol Laut (P) Roni menyatakan, penggunaan unsur-unsur kekuatan Kapal Perang atau KRI TNI Angkatan Laut untuk mendukung pengiriman logistik dalam Operasi Kemanusiaan membantu para korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan itu merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Photo :
  • Instagram @kolinlamil_tni_al
Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Selain itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah juga telah mengerahkan unsur-unsur KRI untuk bergerak cepat menuju lokasi bencana mendistribusikan bahan bantuan kemanusiaan.

"Sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut melalui Panglima Kolinlamil, KRI Teluk Hading 538 siap mendukung distribusi bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir, bencana gempa, dan bencana lainnya. Dan saat ini kami mengirimkan bantuan untuk korban di Banjarmasin, Kalsel," kata Komandan KRI Teluk Hading 538 Letkol Laut (P) Roni dalam keterangan yang dikutip VIVA Militer, Senin, 25 Januari 2021.

Alumni AAL tahun 2002 itu menjelaskan, bantuan total yang akan didistribusikan kepada korban bencana alam tersebut dari jajaran Lantamal XIII Tarakan kurang lebih 10 ton.

Adapun bantuan yang diberikan mulai dari pakaian bagi anak-anak, pria dan wanita, kemudian perlengkapan ibadah seperti mukena, perlengkapan tidur, tas dan sepatu.

Selain itu, jajaran Lantamal XIII mengirimkan air mineral karena para korban bencana alam biasanya kekurangan air bersih. juga mengirim mie instan hingga makanan bayi.

"Jumlah total bantuan kami kurang lebih 10 ton," ujarnya.

Baca juga: 6 Prajurit TNI AU Naik Pangkat Karena Tembak Mati Pentolan OPM

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya