Gara-gara Tipu Wanita Muda, Seorang TNI Gadungan Diciduk di Jambi

VIVA Militer: Wajah TNI gadungan yang menipu seorang wanita muda di Jambi
Sumber :
  • Instagram @infokomando

VIVA – Prajurit TNI AD dari Korem 042/Gapu Jambi telah berhasil menangkap seorang pemuda yang mengaku sebagai prajurit TNI Angkatan Darat. Tidak tanggung-tanggung, pemuda itu mengaku sebagai prajurit TNI AD yang berdinas di Kompi B Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 142/Ksatria Jaya, Telanaipura, Jambi.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Ingin tahu bagaimana aksi nekad pemuda asal Jambi yang mengaku sebagai prajurit TNI AD itu? Begini ceritanya.

Kasus penipuan yang mengatasnamakan seorang prajurit TNI AD itu berawal sejak tanggal 14 Januari 2021 lalu. Pemuda itu berkenalan dengan seorang wanita melalui media sosial di Badoo, Telanapura, Jambi.

Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

Untuk memuluskan niat jahatnya, pemuda itu mengaku sebagai seorang prajurit TNI AD yang berdinas di Kompi B Raider 142/KJ. Tidak hanya itu, anggota TNI gadungan itu pun sempat mengirim beberapa foto ketika dirinya menggenakan pakaian dinas TNI AD kepada teman wanita yang akan menjadi calon korbannya itu.

Sambil mengirim foto gagah ketika menggunakan seragam TNI AD, pemuda tersebut lalu meminjam uang sebesar Rp400 ribu kepada calon korbannya tersebut.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Melihat ada kejanggalan dari oknum TNI gadungan itu, kemudian calon korban langsung melaporkan perkenalannya itu kepada salah seorang rekannya, Prada Andreas yang kebetulan berdinas di Denma Korem 042/Gapu.

Kemudian Prada Andreas melaporkan ke Anggota Provos TNI Korem 042/Gapu, Kopda Riko. Setelah itu Kopda Riko melaporkan ke piket Tim Intel untuk menangkap pelaku di parkiran Rumah makan siap saji Jl. Kapten Pattimura Simpang Rumah Sakit Jiwa Kota Jambi.

Ketika dilakukan pengintaian, ternyata benar saja, seorang pemuda berambut cepak, menggenakan kemeja putih tampak dengan berani menghampiri teman wanita yang sebelumnya telah menjadi target penipuannya.

Anggota Provos TNI Korem 042/Gapu yang sudah melakukan pengintaian jarak jauh seperti tidak ingin membuang-buang waktu. Mereka langsung menghampiri oknum TNI gadungan yang telah berani menggunakan nama besar institusi TNI dalam melancarkan aksinya itu.

Ketika diringkus, pemuda itu tidak berkutik. Dia tidak mampu menunjukkan kartu anggota kedinasannya ketika diinterogasi oleh prajurit TNI asli dari Korem 042/Gapu itu.

"Setelah diintrogasi ternyata benar pelaku mengaku anggota TNI AD yang berdinas di Kompi B Raider 142/KJ. Pelaku juga mengaku sudah 4 kali melakukan penipuan kepada teman wanitanya," tulis keterangan Korem 042/Gapu dikutip VIVA Militer, Selasa, 26 Januari 2021.

Baca juga: 3 Jenderal TNI Melekat Ikut Presiden Jokowi ke Palembang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya