Jenderal Andika Rotasi Tiga Pimpinan Kepala Dinas di Lingkungan TNI AD

VIVA Militer: KSAD pimpin Sertijab tiga Perwira Tinggi TNI AD
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa hari ini memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap tiga pimpinan jabatan Kepala Dinas di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Ketiga pimpinan jabatan Kepala Dinas TNI Angkatan Darat yang hari ini melakukan serah terima jabatan adalah, Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat (Kadispsiad), Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Darat (Kadisinfolahtad), dan Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Kadislaikad).

Jabatan Kadispsiad yang sebelumnya dipimpin oleh Brigjen TNI Eri Radiyatwara Hidayat diganti dengan Kolonel Caj Bambang Sutisna yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdisbinfung Dispiad.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Kemudian, jabatan Kadisinfolahtad yang sebelumnya dipimpin oleh Brigjen TNI Taufik Budilukito diisi oleh Kolonel Arm.Winarto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjian Olahyuda Pusjianstra TNI.

Dan, jabatan Kadislaikad yang sebelumnya dipimpin oleh Brigjen TNI P.Gunung Sarasmoro diganti dengan Kolonel Inf.Yusep Sudrajat yang sebelumnya menjabat sebagai Paban Sahli Kasad Bidang Narkoba.

Potret Serda Maria Samuel, Prajurit TNI Cantik Keturunan Belanda Berambut Pirang

Kadispen Angkatan Darat, Brigjen TNI Nefra Firdaus menyatakan, pergantian jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat itu dilakukan karena ketiga pimpinan Kepala Dinas Angkatan Darat itu akan memasuki masa purna tugas atau pensiun.

"Mantan Kadispsiad Brigjen TNI Dr. Eri Radityawara Hidayat, mantan Kadisinfolahtad Brigjen TNI Taufik Budilukito, dan mantan Kadislaikad Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro akan menjadi Pati Mabes TNI AD kemudian ketiganya akan segera memasuki masa purna tugas dari kedinasan TNI (pensiun)," kata Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangan yang diterima VIVA Militer, Selasa, 26 Januari 2021.

Baca juga: 240 Calon TNI AD Asal Papua Latihan Bareng 21 Siswa Penerbad di Jateng

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya