Jenderal TNI Andika Akan Lepas Jenazah Mantan KSAD Secara Militer

VIVA Militer: Jenazah Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar
Sumber :
  • Pen.Kopassus

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa rencananya pagi ini akan memberikan penghormatan terakhir atas wafatnya seniornya, Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar di rumah duka, Jalan Jalan Gempol No.10 Raya Bambu Apus, Jakarta Timur.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Jenderal TNI Andika Perkasa dijadwalkan akan memimpin upacara pelepasan jenazah KSAD ke-17 itu dengan upacara militer sebelum diberangkatkan menuju tempat peristirahatan terakhirnya di Komplek Pemakaman Giribangun, Solo.

"Bapak Kasad sebagai Irup di rumah duka pukul 09.15 WIB," kata Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus, Kamis, 28 Januari 2021.

Jenderal Maruli Jelaskan Alasan Mayor Teddy Belum Lepas Sebagai Ajudan Prabowo

Sebagaimana diketahui, Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan secara intensif di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan pada pukul 04.29 WIB pagi tadi.

Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar adalah salah satu jenderal TNI senior yang dikenal sebagai keluarga cendana.

Jenderal Maruli Ungkap Isi Pertemuan dengan AHY

Semasa hidupnya, mantan Pangkostrad tahun 1990-1993 itu sempat menjadi ajudan Presiden Soeharto. Karena kedekatannya dengan Presiden RI ke-2 itu, Jenderal TNI Wismoyo menikah dengan Siti Hardjanti yang merupakan adik kandung dari Siti Hartinah Soeharto atau Ibu Tien Soeharto di tahun 1968.

Dalam karier militernya, Jenderal TNI lulusan Akademi Militer Nasional tahun 1963 itu dikenal sebagai sosok prajurit cerdas yang memiliki rekam jejak militer yang sangat cemerlang.

Dia tercatat pernah menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada tahun 1993-1995. Selain itu, Jenderal TNI kelahiran Bondowoso, Jawa Timur 80 tahun silam itu juga pernah menjabat Pangkostrad pada tahun 1990-1993. Tidak hanya itu, Jenderal TNI berdarah pasukan khusus TNI AD itu juga pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) pada tahun 1983-1985.

Baca juga: Innalillahi, Mantan KSAD Jenderal TNI Wismoyo Arismunandar Tutup Usia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya