Letjen TNI Suryo Prabowo: Selamat Jalan Jenderal Wismoyo

VIVA Militer: Jenderal TNI (Purn.) Wismoyo Arismunandar
Sumber :
  • Instagram/@suryoprabowo2011

VIVA – Wafatnya mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Jenderal TNI (Purn.) Wismoyo Arismunandar, tak hanya meninggalkan duka bagi keluarga. Sejumlah mantan perwira Kopassus ikut berbela sungkawa. 

Baru 115 Hari Kembali ke Kostrad, Jenderal Darah Kopassus TNI Ini Digeser ke Lemhanas

Salah satunya Purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang ikut berbela sungkawa adalah Letjen TNI (Purn.) Johannes Suryo Prabowo

Wismoyo meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah pada usia 80 tahun, Kamis 28 Januari 2021 pagi WIB. Pria kelahiran Bondowoso 10 Februari 1940, adalah salah satu putra terbaik yang dimiliki oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), dan pernah menduduki sejumlah posisi strategis.

Mengenang Sang Prajurit Tangguh, Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo

Salah satu Purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat yang turut mengucapkan rasa duka cita adalah Suryo Prabowo. Lewat akun Instagram pribadinya, mantan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) ini menyampaikan ucapan bela sungkawa.

"Selamat Jalan Jenderal Wismoyo, semoga dapat beristirahat dengan penuh kedamaian di Sisi NYA," tulis Suryo Prabowo di akun Instagram pribadinya.

Ada Kopassus, Ini 5 Pasukan Khusus Militer Terbaik di Dunia

Perlu diketahui, saat Wismoyo resmi ditunjuk menjadi Danjen Kopassus pada 1983, Suryo Prabowo masih berpangkat Kapten TNI. Perwira dari satuan Zeni Kopassus ini tengah menjalankan tugasnya di Timor-Timur.

Suryo Prabowo yang masih menjadi Perwira Pertama (Pama) TNI Angkatan Darat, kala itu diberi tugas untuk menjadi komandan sektor Dilor dan Natarbora.

VIVA Militer: Prajurit Kopassus TNI AD ikut dalam Apel Kesiapsiagaan Pasukan

Menguak Rahasia di Balik Kehebatan Kopassus yang Disegani di Dunia

Kopassus pasukan elit yang terkenal dengan kemampuan dan keberaniaya yang luar biasa, terdapat pelatihan yang brutal dan melelahkan.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024