2 Kali Divaksin Sinovac, Jenderal TNI Danrem 061 Tak Rasakan Apa-apa

VIVA Militer: Komandan Korem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi.
Sumber :
  • VIVA Militer/Istimewa

VIVA - Pemerintah terus menggencarkan program vaksinasi nasional guna memutus penyebaran mata rantai COVID-19 di Indonesia. 

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

 

Saat ini, sejumlah pejabat pemerintah di tingkat pusat, daerah, para jenderal TNI dan Polri, serta tenaga kesehatan sudah menerima suntikan vaksinasi kedua setelah dua minggu lalu mendapatkan suntikan vaksinasi yang pertama.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Salah satu jenderal TNI yang mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 Sinovac kedua adalah Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi. 

Ya, Brigjen TNI Fauzi pertama kali mendapatkan suntikan vaksin Sinovac pada tanggal 14 Januari lalu di Puskesmas Tanah Sereal, Kota Bogor. Sehingga hari ini dia kembali mendapatkan dosis vaksin tahap kedua.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

"Sama seperti dua minggu lalu, saya tidak merasakan apa-apa saat disuntik. Ya sama saja dengan suntikan apapun," kata Brigjen TNI Achmad Fauzi setelah menerima suntikan dosis kedua vaksin, Kamis, 28 Januari 2021.

Lebih jauh lagi dia menambahkan, prosedur vaksinasi tahapan kedua ini sama dengan tahapan pertama dua minggu lalu. Dirinya diminta untuk melakukan sejumlah tahapan yang diawali dengan registrasi untuk validasi data, pengecekan kesehatan, pengukuran tekanan darah, hingga riwayat kesehatan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI AD ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut dengan program vaksinasi nasional yang tengah digencarkan  pemerintah pusat itu. Danrem juga meminta kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita bohong alias hoaks terkait dengan program vaksinasi nasional itu.

"Karena Vaksin Sinovac ini sudah melalui uji klinis, halal dan aman termasuk sdh direkomendasi oleh BPOM," ujarnya.

Untuk diketahui, Danrem 061/Surya Kencana tidak sendirian menerima suntikan vaksin tahap kedua hari ini. Selain Danrem, ada sejumlah pejabat daerah yang juga turut mendapatkan suntikan vaksin Sinovac COVID-19 buatan China itu.

Seperti Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol.Susatyo Purnomo Condro, Kepala Kejari Kota Bogor Herry Hermanus, Kadinkes Kota Bogor Sri Bowo Retno, Dirut RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir, Kepala Pengadilan Negeri Bogor Nenny Yulianny, Perwakilan MUI Kota Bogor Edi Kholgi, dan Komandan Denpom III/1 Bogor, Letkol Cpm Sugiarto.

Baca: Wasiat Jenderal TNI Wismoyo ke Prabowo, Dekatlah pada Allah SWT

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya