Kasum TNI Hadiri Pelantikan Marsda Henri Alfiandi Jadi Kepala Basarnas

VIVA Militer: Kasum TNI hadiri pelantikan Kepala Basarnas
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito menghadiri acara pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Basarnas yang baru, yaitu Marsda TNI Henri Alfiandi.

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

Marsda TNI Henri Alfiandi dipercaya menggantikan posisi Marsda TNI Bagus Puruhito yang telah memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Pelantikan Marsda Heri Alfiandi dipimpin secara langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di Ruang Mataram, Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat.

Eks Kabasarnas Henri Alfiandi Didakwa Terima Suap Rp 8,6 Miliar

Untuk diketahui, Marsda TNI Henri Alfiandi sebelum dilantik sebagai Kepala Basarnas, Perwira Tinggi Bintang Tiga TNI Angkatan Udara itu menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Pria kelahiran Magetan, Jawa Timur 65 tahun itu juga pernah menduduki posisi Danlanud Roesmin Noerjadin pada tahun 2015-2017. Kemudian, alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1988 itu juga pernah menjabat sebagai Pangkoopsau II pada tahun 2018-2019.

Baca juga: Gagal Masuk Dokter, Prajurit TNI Ini Malah Jadi Jenderal Kopassus

4 Killed Over Floods, Landslides in West Bandung
Basarnas Medan saat melakukan evakuasi turis Perancis di kawasan objek wisata Bukit Sipiso-piso.(dok Basarnas Medan)

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

Tim SAR berhasil menemukan korban berada di tepi Sungai di bawah jurang. Korban mengalami luka-luka dan patah tulang. Sebelumnya korban dikabarkan diganggu OTK.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024