Prajurit Marinir Selesai Jalankan Misi PBB Tiba di Indonesia

VIVA Militer: 3 personel Marinir Satgas luar negeri tiba di Yonmarhanlan III
Sumber :
  • Pen.Pasmar 1

VIVA – Tiga personel pasukan elit Marinir TNI Angkatan Laut yang telah selesai menjalankan misi perdamaian dunia atau PBB sebagai Satgas Kontingen Garuda UNIGIL XXIII/N hari ini telah tiba di Jakarta.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Kedatangan tiga prajurit pilihan Korps Marinir TNI Angkatan Laut itu disambut hangat oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan (Danyonmarhanlan) III Jakarta Letkol Deyna Hakim Galuh Tirta Negara.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Pasmar 1, Senin, 8 Februari 2021, ketiga prajurit yang purna tugas sebagai Satgas luar negeri itu adalah Serda Marinir Dian Iriana, Koptu Marinir Untung Bayu dan Kopda Marinir Yuliadi.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

"Mereka telah berhasil menyelesaikan tugas untuk menjaga perdamaian dunia yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda UNIGIL XXIII/N yang bergabung dalam naungan bendera PBB," kata Letkol Marinir Deyna Hakim.

Photo :
  • Pen.Pasmar 1
Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Setibanya di Markas Yonmarhanlan III Jakarta Utara, ketiga personel pasukan elit Marinir itu langsung dikalungi rangkaian bunga ucapan selamat datang oleh Letkol Marinir Deyna Hakim.

Kemudian, Prajurit Yonmarhanlan III langsung menggelar upacara penyambutan sebagai tradisi satuan Marinir TNI Angkatan Laut yang dipimpin oleh Danyonmarhanlan III di Gedung Klewang, Markas Bataliyon Marinir Pertahanan Pangkalan III, Jakarta Utara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Danyonmarhanlan III mengucapkan selamat datang kepada tiga personel Marinir TNI Angkatan Laut yang telah berhasil menjaga nama baik satuan dalam menjalankan tugas besar yaitu menjadi bagian prajurit TNI yang menjaga perdamaian dunia di bawah naungan bendera PBB.

"Terima kasih dan selamat datang kembali para prajurit di satuan asal, segera sesuaikan kegiatan dan rutinitas dengan lingkungan Batalyon," kata Letkol Marinir Deyna Hakim.

Baca juga: Jenderal Kopassus TNI Mau Didik 1000 Anak Papua Jadi Tentara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya