Prajurit TNI Alami Peristiwa Nyata Anak Manusia Dimangsa Buaya Raksasa

VIVA Militer: Serda Sutarno evakuasi buaya raksasa.
Sumber :
  • Kodim 0911/Nunukan

VIVA – Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Daerah Militer VI/Mulawarman, baru saja mengalami peristiwa nyata tentang keganasana buaya raksasa yang memangsa manusia.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Peristiwa itu dialami prajurit TNI bernama Serda Sutarno. Dia adalah prajurit TNI Angkatan Darat yang bertuga sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Mansapa dari Komando Rayon Militer 0911-08/Nunukan Selatan, Kalimantan Utara.

Berdasarkan siaran resmi Komando Distrik Militer (Kodim) 0911 Nunukan, dilansir VIVA Militer Kamis 18 Februari 2021, Serda Sutarno mengalami peristiwa itu pada Rabu 17 Februari 2021 di Kampung Muara, Kelurahan Mansapa, Kecamatan Mansapa, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Kejadian itu dialaminya berawal dari laporan masyarakat , bahwa seorang anak dari warga setempat telah hilang karena diseret buaya raksasa saat berenang di aliran sungai Kampung Muara.

Mendapat laporan itu, Serda Sutarno langsung mendatangi lokasi kejadian. Di lokasi diperoleh informasi, korban yang dimangsa adalah seorang anak kecil berusia 8 tahun, namanya Muhammad Ilham.

Viral Buaya 4 Meter Jadi Tontonan Warga

Photo :
  • Kodim 0911/Nunukan

Ilham diterkam buaya saat berenang menyeberangi sungai untuk menghampiri temannya bernama . Ilham diterkam di tengah aliran sungai. Tak cuma diterkam, tubuh Ilham diseret dan dibawa kabur buaya raksasa itu ke dasar sungai.

Demi menyelamatkan nyawa korban, pencarian dan pertolongan pun dilakukan. Serda Sutarno bersama warga  bergerak menyisir aliran sungai.

Dan tak lama kemudian, buaya raksasa ditemukan bersama korban yang sudah dalam kondisi tak bernyawa. Korban diterkam di bagian kepala hingga menyebabkan luka menganga.

"Korban ditemukan warga bernama Aco yang ikut pencarian. Sempat dibawa ke RSUD Nunukan untuk memastikan kondisinya. Tapi keadaannya sudah meninggal," kata Serda Sutarno.

Serda Sutarno dan warga akhirnya menangkap buaya besar itu dengan jala, ukurannya panjangnya mencapai 4 meter. Karena sangat berbahaya, akhirnya dalam penangkapan itu warga terpaksa menggunakan senjata dan buaya raksasa mati. Bangkainya pun dievakuasi petugas dari lokasi.

Photo :
  • Kodim 0911/Nunukan

Sebagai Babinsa setempat, sebenarnya Serda Sutarno sudah mengingatkan tentang bahaya buaya di sungai itu. Apalagi warga setempat memang banyak beraktivitas di sekitar sungai karena mata pencahariannya bertani rumput laut.

Dan buaya raksasa itu sudah beberapa kali menyerang warga, memang selama ini belum ada yang sampai kehilangan nyawa. Tapi sudah ada yang terluka hingga kehilangan jari.

"Berhati-hati saat melaksanakan aktivitas di sungai maupun di laut, karena di ketahui bersama bahwa habitat buaya di wilayah Mansapa sangat banyak, tentu sangat berbahaya apabila kita tidak waspada," kata Serda Sutarno.

Yang anehnya, kemunculan buaya raksasa pemangsa manusia ini hanya terjadi beberapa setelah berita heboh tentang penampakan buaya raksasa berukuran lebih dari 15 meter di perairan Mansapa. Buaya raksasa itu ditemukan secara tak sengaja terekam dalam foto tangkapan Google Maps.

Baca: Disoroti Dunia, Ini Kabar Terbaru Prajurit TNI yang Hadang Tank Israel

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya