Polisi Militer Razia Sopir Tank Baja TNI

VIVA Militer: Razia PM TNI ke markas Yonkav 2
Sumber :
  • Yonkav 2

VIVA – Masyarakat mungkin belum banyak yang tahu, bahwa prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) lebih disiplin lho dalam berkendara.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Bagaimana tidak, jajaran TNI rutin menggelar razia terhadap prajurit-prajurit TNI terkait kelengkapan dalam berkendara. Bahkan, kalau sudah dilakukan sweeping. Gak cuma prajurit TNI yang mengendarai motor dan mobil saja yang diperiksa. Malah sampai ke pengendara kendaraan tempur dan tank baja.

Seperti sweeping kendaraan bermotor yang baru saja digelar Satuan Polisi Militer (POM) Sub Detasemen POM IV/3-3 Ambarawa, Kamis siang 18 Februari 2021.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Berdasarkan siaran resmi yang dilansir VIVA Militer, sweeping digelar POM TNI ke markas Batalyon Kaveleri 2/Turangga Ceta.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk menegakkan disiplin dan ketertiban dengan dilakukan pemeriksaan surat-surat, seperti SIM, STNK, Pas ring, Kartu Tanda Anggota dan juga kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, lampu sein, lampu rem dan lain-lain," tulis Yonkav 2/TC.

TNI Akan Kerahkan Pasukan Tank Baja Legendaris Naga Sumatera Bergerak ke Perbatasan Timor Leste

Sweeping terhadap prajurit TNI Yonkav 2/TC dimulai dari lapangan utama. Polisi Militer memeriksa surat-surat kelengkapan prajurit TNI dalam berkendara.

Lalu razia berlanjut ke sepeda motor dan mobil yang ada di dalam markas batalyon. Apakah itu kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas TNI.

Dan tak cuma itu saja, petugas POM TNI juga merazia prajurit TNI yang bertugas menjadi operator dan mekanik kendaraan tempur dan tank baja.

"Dengan tidak ditemukan pelanggaran, maka asumsinya bahwa kesadaran dan pemahaman prajurit terhadap hukum, disiplin dan ketertiban semakin baik," tulis Yonkav 2/TC.

Baca: Naluri Prajurit Kostrad TNI Luar Biasa, Tipu Daya 8 Pemuda Ini Buyar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya