2 Minggu Jadi Kepala Basarnas, Alfiandi Naik Pangkat Jadi Bintang Tiga

VIVA Militer: KSAU bersama Marsdya TNI Henri Alfiandi
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Marsekal Muda (Marsda) TNI Henri Alfiandi kini resmi menyandang Jenderal Bintang Tiga di lingkungan TNI Angkatan Udara. Henri Alfiandi kemarin secara resmi naik pangkat satu tingkat lebih tinggi setelah dilantik oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi sebagai Kepala Badan Pencarian Nasional atau Basarnas pada 4 Februari 2021 lalu.

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

Pemberian pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada Marsda TNI Henri Alfiandi itu dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur. Dan kini Pria kelahiran Magetan, Jawa Timur 65 tahun lalu itu resmi menyandang bintang tiga menjadi Marsekal Madya (Marsdya).

Dilansir VIVA Militer, Jum'at, 19 Februari 2021, setelah dilantik menjadi Jenderal Bintang Tiga, Marsdya TNI Henri Alfiandi kemarin langsung menemui Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Gedung Raden Suryadi Suryadarma, Mabesau, Cilangkap.

Eks Kabasarnas Henri Alfiandi Didakwa Terima Suap Rp 8,6 Miliar

Photo :
  • Dispenau

Marsdya TNI Henri Alfiandi secara resmi melaporkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

4 Killed Over Floods, Landslides in West Bandung

Tidak hanya Marsdya Henri Alfiandi saja yang datang menemui KSAU. Selain Mardya Alfiandi terdapat tiga jenderal lainnya yang juga turut serta menghadap orang nomor satu di Korps TNI Angkatan Udara itu. Ketiga orang lainnya yang juga melaporkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi adalah, Marsda TNI Sujono yang saat ini menjabat sebagai Orjen Babinkum TNI, Marsma TNI Sugeng Wiwoho yang saat ini menjabat sebagai Kababek TNI, dan Marsma TNI Mardoto yang saat ini menjabat sebagai Pati Sahli Kasau Bid.Polhukam.

Basarnas Medan saat melakukan evakuasi turis Perancis di kawasan objek wisata Bukit Sipiso-piso.(dok Basarnas Medan)

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

Tim SAR berhasil menemukan korban berada di tepi Sungai di bawah jurang. Korban mengalami luka-luka dan patah tulang. Sebelumnya korban dikabarkan diganggu OTK.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024