Panglima Angkatan Bersenjata Australia Akan Bertemu Panglima TNI

VIVA Militer: Atase Pertahanan Austalia bertemu Kapuskersin TNI
Sumber :
  • Kabidpeninter Puspen TNI

VIVA – Hubungan bilateral dibidang militer antara TNI dan Australia sepertinya semakin harmonis. Hal itu ditandai dengan kunjungan kehormatan atau Courtesy Call Atase Pertahanan (Athan) Kedubes Australia di Indonesia, Brigadier General Justin Roocke ke Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada hari Selasa kemarin.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Dikutip VIVA Militer dari keterangan resmi Kabidpeninter Puspen TNI, Rabu, 24 Februari 2021, kunjungan Atase Pertahanan Australia, Brigadier General Roocke ke Mabes TNI itu disambut hangat oleh Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI, Laksma TNI R.Teguh Isguanto.

Kedua jenderal bintang satu dua negara itu membahas rencana pertemuan Tingkat Tinggi Panglima Angkatan Bersenjata kedua negara dalam Sidang ke-9 AUSINDO HLC yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 mendatang.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Selain itu, perwakilan jenderal dua negara itu juga membicarakan tentang rencana peringatan hari jadi Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia–Australia (IKAHAN) serta rencana Indo Pacific Endeavour 2021.

Kapuskersin Laksma TNI Teguh menyampaikan ucapan terimakasih kepada Brigadier General Justin Roocke atas kunjungannya ke Mabes TNI. Dia berharap hubungan kerjasama dibidang militer dua negara kedepan akan semakin harmonis.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

"Semoga sidang ke-9 AUSINDO HLC tahun 2021 dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi Angkatan Bersenjata kedua negara," kata Laksma TNI Teguh Isguanto.

VIVA Militer: Prajurit TNI di basis OPM Paro

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Mereka terluka dari melarikan diri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024