Zona Merah Menurun, Brigjen TNI Fauzi Tetap Pantau Ketat PPKM di Bogor

VIVA Militer: Danrem 061/Surya Kencana Pimpin Apel 3 Pilar Pelaksanaan PPKM
Sumber :
  • Penrem 061/Suryakencana

VIVA – Komandan Korem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi hari ini kembali memimpin Apel 3 Pilar Forkopimda dalam rangka penerapan pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Bogor.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Apel 3 Pilar yang digelar di Graha Niaga, Bogor Barat itu diikuti oleh 100 lebih personel yang terdiri dari berbagai unsur Forkopimda seperti, TNI, Polri, unsur Kecamatan, Lurah, para Babinsa dan Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, hingga ketua RW dan RT dari seluruh kelurahan se-Bogor Barat.

Danrem Surya Kencana dalam arahannya menyampaikan, bahwa Apel 3 Pilar kali ini merupakan kegiatan apel yang dilaksanakan untuk keempat kalinya dalam satu bulan terakhir. Menurut Danrem, pelaksanaan Apel 3 Pilar yang melibatkan seluruh unsur Forkopimda juga telah dilakukan di beberapa titik lain di wilayah Bogor.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"Kondisi hari ini sudah ada peningkatan, dari zona merah mulai turun, namun tetap selalu saling mengingatkan karena masih saja, ada warga yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan," kata Brigjen TNI Achmad Fauzi, Rabu, 24 Februari 2021.

Dia menambahkan, pemantauan ketat pelaksanaan PPKM Skala Mikro membutuhkan kerjasama seluruh pihak, termasuk masyarakat luas.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Photo :
  • Penrem 061/Suryakencana

Dalam kesempatan itu, Danrem meminta kepada seluruh stakeholder Forkopimda di wilayah Bogor agar tidak pernah merasa bosan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19 dan cara pencegahannya.

”Dan kepada warga masyarakat, saya juga ingin mengingatkan mari kita bersama-sama memutus penyebaran COVID-19, karena untuk mencegah penyebaran wabah ini tidak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah, Satgas COVID-19 dan tenaga kesehatan saja, tetapi untuk memutus penyebaran virus ini kita semua harus bersinergi," ujarnya.

"Bagaimana caranya, kita hanya harus menegakkan disiplin protokol kesehatan dengan mematuhi PPKM dan menerapkan 5 m, dan juga 3T (Testing, Threatment dan Tracing). Mari kita sama-sama menjaga dan sama-sama melindungi, tentunya kita semua berharap virus COVID-19 akan segera berlalu sebelum akhir tahun ini,” tambahnya.

Usai memimpin Apel 3 Pilar, Jenderal Bintang Satu Kopassus itu menyempatkan diri mendatangi beberapa warga RT.004/02 Kelurahan Sindang Barang, Bogor Barat yang tengah menjalankan isolasi mandiri di kediaman mereka masing-masing. Brigjen TNI Fauzi secara langsung memberikan bantuan sembako serta dukungan atau motivasi kepada warga yang positif COVID-19 agar tetap menjaga kebugaran tubuh dengan melakukan olahraga di dalam rumah, tetap meningkatkan imunitas tubuh, serta beribadah selama menjalani isolasi mandiri.

Baca: Panglima Angkatan Bersenjata Australia Akan Bertemu Panglima TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya