Ini Sosok Paspampres TNI Tubuh Besar Penerjang Brimob di Mobil Jokowi

VIVA Militer: Lettu WN.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dalam dua hari ini masih saja hangat pemberitaan tentang aksi warga yang nekat menerobos pagar betis aparat keamanan untuk bisa mendekati mobil kepresidenan yang membawa Presiden Joko Widodo, saat melakukan kunjungan kerja ke Sumba Tengah dan Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Menguak Rahasia di Balik Kehebatan Kopassus yang Disegani di Dunia

Warga berhasil mendekati mobil setelah secara spontan meringsak maju melewati aparat kepolisian dan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang mengamankan perjalanan rombongan Presiden Jokowi.

Kondisi sempat gaduh, walaupun akhirnya dengan sangat cepat prajurit-prajurit TNI yang tergabung dalam Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan sangat cepat berhasil mengendalikan keamanan presiden.

Baru 115 Hari Kembali ke Kostrad, Jenderal Darah Kopassus TNI Ini Digeser ke Lemhanas

Pada pemberitaan kemarin, VIVA Militer fokus pada aksi seorang Paspampres yang bergerak cepat mengamankan mobil presiden dari serbuan warga. Prajurit militer TNI bertubuh tinggi besar itu bahkan harus menerjang seorang anggota Brigade Mobil alias Brimob yang berada dekat jendela mobil, tepat di mana Presiden Jokowi berada.

Aksi Paspampres bertubuh besar itu patut diacungi jempol, karena hanya dalam hitungan detik dia berhasil melindungi presiden dan menguasai pengamanan konvoi tanpa ada insiden yang membahayakan kepala negara.

Mengenang Sang Prajurit Tangguh, Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo

Photo :
  • VIVA Militer/Istimewa

Pasti pembaca setia penasaran, siapa sih Paspampres bertubuh besar yang menerjang Brimob itu?. Baiklah berikut ini Kami ungkap sedikit tentang jatidiri dari sosok Paspampres berbaju biru itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Paspampres bertubuh besar itu ternyata pengawal pribadi Presiden Jokowi. Dia bernama Lettu Infanteri Windra Sanur.

Beliau merupakan prajurit TNI Angkatan Darat dari korps baret merah, Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Bahkan pernah menjabat sebagai Komandan Peleton (Danton) Provost Kopassus di Markas Cijantung, Jakarta Timur.

Lettu Windra merupakan atlet judo Kopassus. Prestasinya sangat banyak dan kini menjadi salah satu wasit nasional judo.

Dia dipercaya menjadi perisai hidup Presiden Jokowi di Grup A Paspampres sejak 2019. Dan langsung menjadi salah satu pengawal pribadi Presiden Jokowi saat mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean 35 di Thailand. Ketika itu Paspampres masih dijabat Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Baca: Paspampres TNI Bertubuh Besar Terjang Brimob di Jendela Mobil Jokowi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya