Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Brigjen TNI Toto Meninggal Dunia

VIVA Militer: Brigjen TNI Toto S Moerasad
Sumber :
  • Kodam Sriwijaya

VIVA – 

Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal TNI Jadi Tersangka

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, dunia militer tanah air berduka cita. Salah satu jenderal senior terbaik Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah berpulang untuk selamanya.

Informasi yang diterima VIVA Militer, Kamis 25 Februari 2021, almarhum adalah Brigadir Jenderal TNI (Purnawirawan) Toto S Moerasad. Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1983 ini, meninggal dunia di usai ke 63, karena sakit.

Pemobil Fortuner Ngaku Adik Jenderal Sembunyikan Mobil di Rumah Kakak, Pelat TNI Palsu Dibuang

Brigjen TNI Toto merupakan mantan Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya. Dan pensiun dari dinas pada 2013.

Semasa hidupnya, Brigjen TNI Toto pernah juga memegang tongkat komando pasukan elite lintas udara TNI Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti, Yonif 700/WYC.

Kisah Sosok Ini Jadi Jenderal TNI Berkat ‘Ramalan’ Boneka

"Komandan Batalyon Infanteri Raider 700/WYC beserta keluarga besar Yonif Raider 700/WYC turut berduka cita atas meninggalnya Brigjen TNI (Purn) Toto S Moerasad Danyonif Linud 700/BS Ke-24. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah," dalam siaran resminya.

Brigjen TNI Toto bukan jenderal kaleng-kaleng, semasa berdinas dia pernah ditugaskan ke medan operasi. Pada 1983 beliau terlibat Operasi Seroja Timor Timur, lalu pada 1989 terlibat Operasi Jaring Aceh dan pada 1991 Operasi Siwa Kilat.

Almarhum juga mendapatkan banyak penghargaan seperti Satya Lencana Seroja, Satya Lencana Kesetiaan 8 tahun, 16 tahun dan 24 tahun. Lalu Satya Lencana Dwija Sistha, Satya Lencana GOM Aceh dan Satya Lencana Kartika Nararya.

Baca: Ini Sosok Paspampres TNI Tubuh Besar Penerjang Brimob di Mobil Jokowi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya