Penuh Haru, 10 Pasukan Elit Yonko 467 Paskhas TNI AU Tinggalkan Satuan

VIVA Militer: Pasukan Elit TNI AU mencium panji satuan Yonko 467 Paskhas
Sumber :
  • Pen Korps Paskhas TNI AU

VIVA – 10 personel pasukan elit Korps Pasukan Khas (Korps Paskhas) TNI Angkatan Udara dari satuan Batalyon Komando (Yonko) 467/Hardha Dedali telah memasuki masa purna tugas kedinasan sebagai anggota TNI.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Sebagai penghormatan terhadap 10 personel pasukan elit TNI Angkatan Udara itu, Yonko 467 Paskhas menggelar upacara pelepasan Purna Bakti yang diikuti seluruh prajurit pasukan tempur TNI Angkatan Udara yang berada di bawah komando Wing 1 Paskhas Halim Perdanakusuma.

Upacara pelepasan yang merupakan tradisi satuan pasukan elit TNI Angkatan Udara itu pun berlangsung dengan penuh haru.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

10 prajurit Paskhas yang akan memasuki masa purna tugas atau pensiun itu, satu persatu dipersilahkan untuk mencium panji kehormatan satuan Yonko 467/Hardha Dedali dengan penuh hikmat.

VIVA Militer: Upacara Pelepasan pasukan elit TNI AU Yonko 467 Paskhas

Photo :
  • Pen Korps Paskhas TNI AU
Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Komandan Batalyon Komando 467 Paskhas yang bertugas sebagai Inspektur Upacara mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada 10 Purnawirawan pasukan elit Paskhas TNI Angkatan Udara itu atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas selama berdinas demi kepentingan bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

"Atas nama Korpaskhas dan Batalyon Komando 467 Paskhas, kami memberikan penghormatan kepada para Purnawirawan sekalian melalui tradisi pelepasan Purna Bhakti. Semoga kita semua sebagai generasi penerus perjuangan Korpaskhas dapat mengambil tauladan yang baik dari para senior yang telah memasuki masa pensiun," kata Danyonko 467 Paskhas dikutip VIVA Militer dari keterangan resmi Korpaskhas TNI Angkatan Udara, Selasa, 2 Maret 2021.

Tidak hanya diperkenankan untuk mencium panji satuan, 10 personel pasukan elit TNI Angkatan Udara itu juga mendapatkan kenang-kenangan Tongkat Hardha Dedali yang merupakan lambang dari satuan pasukan elit Yonko 467 Paskhas/Hardha Dedali.

Untuk diketahui, 10 personel pasukan elit TNI Angkatan Udara yang memasuki masa purna tugas adalah:
1.  Pelda M. Jainulloh
2. Pelda Bambang Ambyah
3. Pelda Setyohadi
4. Serma Rachmat Mukti J.
5. Serma Dadang Sutarman
6. Serma I Wayan Mika
7. Serma Entis Sutisna
8. Serma Setiawan
9. Serka Jarot Wiyono
10. Serka Eko Basuki

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya