Panglima TNI Bertemu Jenderal Bintang Tiga Kopassus Anak Buah Prabowo

VIVA Militer: Ketua KKIP Letjen TNI (Purn) Suryo Prabowo menemui Panglima TNI
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hari ini bertemu dengan Purnawirawan Jenderal Bintang Tiga Kopassus yang saat ini menjabat sebagai Ketua Tim Pelaksana Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP), Letjen TNI (Purn) J.Suryo Prabowo.

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

Suryo Prabowo datang menemui Panglima TNI tidak sendirian, dia didampingi oleh Kepala Sekretariat KKIP Laksma TNI Sriyanto. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang didampingi Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Heru Kusmanto menyambut hangat kedatangan anak buah Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto itu di Markas TNI Subden Merdeka Barat.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KKIP.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Menurut Panglima TNI, selama ini kerjasama yang telah dibangun antara KKIP dan TNI khususnya dalam pengembangan dan pembangunan industri pertahanan telah berjalan dengan sangat baik.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Puspen TNI, Selasa, 2 Maret 2021, Panglima TNI menyambut baik kedatangan Katimlak KKIP untuk berdiskusi tentang dinamika dalam perencanaan, perumusan, pelaksanaan, pengendalian, sinkronisasi dan evaluasi industri pertahanan guna mencapai kemandirian industri pertahanan.

12 Program Kerja KSAU Baru, Meningkatkan Pola Operasi hingga Persiapan Mobilisasi ke IKN

Photo :
  • Puspen TNI

Dengan demikian, Panglima TNI berharap komitmen untuk memenuhi kebutuhan modernisasi Alustista TNI untuk mencapai MEF (Minimum Essential Force) pada 2024 dapat diakselerasi.

Sebagaimana diketahui, Letjen TNI (Purn) J.Suryo Prabowo adalah mantan Wakasad ke-24 yang dikenal sangat dekat dengan Mantan Danjen Kopassus yang saat ini menjabat Menhan RI, Prabowo Subianto.

Suryo Prabowo secara resmi dilantik oleh Prabowo Subianto pada pertengahan Desember 2021 lalu untuk menduduki posisi Katimlak KKIP.

KKIP adalah sebuah komite yang mewakili pemerintah untuk mengkoordinasikan kebijakan nasional dalam perencanaan, perumusan, pelaksanaan, pengendalian, sinkronisasi dan evaluasi industri pertahanan. KKIP diharapkan dapat membawa percepatan kemajuan industri pertahanan nasional Indonesia ke depan.

Baca: Gara-gara Perut Buncit, TNI Tangkap Polisi Gadungan yang Suka Menilang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya