205 Prajurit TNI Duta Perdamaian Dunia Terima Medali Santi Dharma

VIVA Militer: Pasukan Perdamaian Satgas Konga TNI
Sumber :
  • Kabidpeninter Puspen TNI

VIVA – 205 prajurit TNI duta perdamaian dunia yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda (Satgas Konga) hari ini menerima penghargaan Piagam dan Medali Santi Dharma.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Medali Santi Dharma itu disematkan secara langsung oleh Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) Mayjen TNI Victor H.Simatupang dalam sebuah yang digelar di Lapangan Canti Dharma, PMPP TNI, Sentul, Bogor.

Komandan PMPP TNI, Mayjen TNI Victor Simatupang menjelaskan, medali Santi Dharma merupakan lambang penghargaan negara dan bangsa terhadap  prajurit TNI yang telah berhasil melaksanakan tugas sebagai duta perdamaian dunia.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Photo :
  • Kabidpeninter Puspen TNI

"Selamat atas penghargaan yang diterima oleh prajurit TNI sekalian dan terima kasih atas kontribusinya dalam mengemban tugas misi perdamaian di bawah bendera PBB," kata Mayjen TNI Victor Simatupang, Rabu, 3 Maret 2021.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Untuk diketahui, Prajurit TNI yang menerima piagam penghargaan dan medali Santi Darma adalah mereka yang tergabung dalam Satgas Batalyon Gerak Cepat Konga XXXIX-B sebanyak 165 orang dan Satgas Kizi Konga XX-Q sebanyak 40 orang, termasuk di dalamnya 10 Wanita TNI.

Piagam penghargaan dan medali Santi Darma diberikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 86/TK/Tahun 2020 tanggal 26 Agustus 2020.

Dalam kesempatan ini, VIVA Militer secara khusus juga mengucapkan selamat kepada 205 prajurit TNI yang telah berhasil dalam menjalankan tugas serta mengharumkan nama baik bangsa dan negara di mata dunia internasional. Bravo Satgas Konga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya