24 Jam Lenyap Ditelan Badai, 2 Pria Ditemukan Prajurit TNI

VIVA Militer: Dua pria dievakuasi prajurit TNI AL.
Sumber :
  • TNI AL

VIVA – Prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut, berhasil menyelamatkan nyawa dua pria yang hilang ditelan badai di Perairan Tanjung Tata Baro, Sulawesi Selatan.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Berdasarkan keterangan resmi yang dilansir VIVA Militer, Rabu 3 Maret 2021, prajurit TNI AL berhasil menemukan dan menyelamatkan kedua pria dalam kondisi hidup. Walaupun korban sudah lebih dari 24 jam hilang.

Penyelamatan itu dilakukan prajurit TNI dari Pos Angkatan Laut (Posal) Lampia, Pangkalan Utama AL VI. Kedua korban merupakan nelayan asal Kabupaten Luwu Timur. Mereka sebelumnya dikabarkan hilang akibat diterjang badai saat mencari ikan.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

"Kejadian hilangnya nelayan pertama kali dilaporkan warga masyarakat yang berada di Desa Harapan Pulau Bulupoloe," kata Komandan Pos TNI AL Lampia, Serma LIS Yosep RD.

Photo :
  • TNI AL
Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Kedua nelayan yang diketahui bernama Sambrun (33 tahun) dan Wandi (23 tahun) hilang ditelan badai setelah perahu milik mereka terbelah. "Ketinggian gelombang lebih dari 2 meter," kata Serma Yosep.

Ketika perahu mereka hancur, kedua nelayan berusaha menggapai daratan dengan cara berenang, mengandalkan pelampungnya yang mereka bawa saat melaut. Saat ditemukan dan dievakuasi, kedua korban dalam kondisi sehat walaupun sedikit lemah.

Setelah ditemukan, kedua nelayan dibawa ke Pos AL Lampia. Selain berhasil menemukan korban, prajurit TNI juga menemukan bangkai perahu yang sudah dalam kondisi terbelah.

Baca: Aslam Ternyata Putra Pembunuh 6 Brimob yang Diterkam Macan Kumbang TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya