Pangkostrad Ziarah ke Makam Jenderal Besar TNI Soeharto

VIVA Militer: Pangkostrad ziarah ke makam Jenderal Besar TNI Soeharto
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Eko Margiyono didampingi istri yang juga Ketua Persit KCK PG Kostrad, Atiek Eko Margiyono pada hari Selasa kemarin, 2 Maret 2021 menziarahi makam Presiden RI ke-2, Jenderal Besar TNI (Purn) H.M.Soeharto di Astana Giri Bangun, Karanganyar, Jawa Tengah.

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

Kedatangan Letjen TNI Eko Margiyono beserta rombongan ke makam mantan Pangkostrad ke-1 itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kostrad ke-60 yang jatuh pada tanggal 6 Maret mendatang.

Dalam kesempatan itu, Pangkostrad beserta rombongan disambut hangat oleh perwakilan Yayasan Ibu Tien Soeharto. Pembacaan Yasin dan lantunan doa pun disampaikan oleh Pangkostrad dan rombongan, setelah itu Jenderal TNI Bintang Tiga itu melakukan tabur bunga di pusara mendiang Jenderal Besar Soeharto.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Pangkostrad mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga dari Almarhum yang telah bersedia menerima dirinya beserta rombongan untuk berziarah ke komplek pemakaman keluarga Astana Giri Bangun.

Photo :
  • Penkostrad
Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Letjen TNI Eko menegaskan, tak ada kata lain selain ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya demi mengingat begitu besarnya jasa Almarhum Soeharto kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia semasa hidupnya terlebih kepada satuan Kostrad TNI Angkatan Darat.

“Acara ziarah ini kita laksanakan dalam suasana dan nuansa penuh kebersamaan dan kesederhanaan, sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus sebagai upaya untuk mewarisi semangat juang, mewarisi keteladanan, menghayati tindakan patriotik, sikap kebersamaan dalam kesederhanaan, berani, tulus dan ikhlas dari Almarhum Bapak H.M.Suharto dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai,” kata Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono dikutip VIVA Militer dari keterangan resminya, Rabu, 3 Maret 2021.

Untuk diketahui, selain menziarahi makam Jenderal Soeharto, Pangkostrad juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Pangeran Samber Nyawa yang terletak 300 meter dari Astana Giri Bangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Perwira Tinggi di lingkungan Kostrad TNI AD, diantaranya adalah Kaskostrad, Irkostrad, Pangdiv 2 Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad dan Ir Divif 2 Kostrad, Waaspers Kaskostrad, Asren Divif 2 Kostrad, serta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad.

Baca: Otot Kekar Jenderal TNI Andika Taklukkan Jarum Suntik Vaksin Sinovac

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya